Mobil Jenazah Unik Buatan Morodadi Prima, Pakai Bodi Bus Medium

Avatar
Mobil Jenazah Unik Buatan Morodadi Prima, Pakai Bodi Bus Medium

www.daytekno.com – Morodadi Prima , karoseri asal Malang, Jawa Timur, baru saja menyelesaikan satu kendaraan unik milik Tiara Funeral, yakni mobil jenazah yang menggunakan bodi bus medium .

Biasanya, mobil jenazah menggunakan sasis truk ringan seperti L300 atau pikap seperti Mitsubishi Triton atau Hilux. Tapi untuk Tiara Funeral, sasis bus medium Mitsubishi FE 447 dipilih jadi basis mobil jenazah.

Christine Octavia, Marketing Karoseri Morodadi Prima mengatakan, bodi yang dipasang pada sasis Mitsubishi FE 447 ini sepenuhnya baru.

“Bodi masih menggunakan basik Vermont, bangkunya yang luxury, pakai meja lipat di dalam arm rest. Ada tiga bangku jumbo dengan fasilitas coffee maker dan TV LED,” ucap Christine kepada Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Tampilan eksteriornya, memang masih tampak layaknya sebuah bus medium dengan single glass. Uniknya, pada bagian belakang memakai pintu dengan kaca di bagian atasnya.

Jadi pintu di belakang dijadikan sebagai akses masuk dan keluarnya peti jenazah. Bagian kabinnya juga tak luput dari sentuhan yang mewah, seperti lampu biru yang memberi kesan adem serta lampu kabin putih.


Untuk kabin depan, dipasang sekat yang memisahkan antara ruang pengemudi dan penumpang. Sekali jalan, ada tiga bangku super lebar yang bisa diduduki, bahkan salah satunya memakai leg rest.

Selain itu, ada sentuhan mewah juga dari hiasan yang dipasang pada sekat. Jadi untuk penumpang yang mengantarkan jenazah, merasa lebih nyaman.

Baca Juga;  Telat Bayar Pajak Kendaraan Lebih dari Setahun, Ini Perhitungan Dendanya