Mobil Listrik BMW i4 Jadi Safety Car Ajang Shell Eco-Marathon 2022

Avatar

www.daytekno.com – BMW Indonesia menghadirkan kendaraan listrik premium terbaru yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW i4 eDrive40 , sebagai Official Safety Car event skala nasional dari Shell, yakni Shell Eco-Marathon 2022.

BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupe empat pintu. Tampilannya menggabungkan ciri khas sportivitas dari coupe BMW dengan kenyamanan dan fungsionalitas modern sangat cocok untuk menggambarkan kendaraan listrik kepada para mahasiswa mancanegara.

Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Indonesia merupakan pelopor dalam hal inovasi kendaraan listrik sejak tahun 2014 dan terus memberikan dukungan untuk para stakeholder di Indonesia.

Pihaknya telah bekerja sama dengan Shell Indonesia sejak tahun 2018 dan memiliki visi yang sama untuk terus mendukung perkembangan kendaraan listrik melalui transfer teknologi.

“Kehadiran BMW i4 di Shell Eco-Marathon 2022 buktikan komitmen BMW Indonesia untuk Sustainability dan dukungan untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Ariefin, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (15/10/2022).

Adapun untuk Perhelatan Shell Eco-Marathon 2022 dimulai dari tanggal 11-15 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Acara ini merupakan program akademik global yang menantang para generasi muda di dunia untuk merancang, membangun, dan menguji kendaraan hemat energi.

Selama 35 tahun terakhir, program ini secara konsisten menghidupkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dengan menghadirkan solusi energi yang lebih banyak dan lebih bersih.

Baca Juga;  Max Verstappen Kritik Penyelenggara F1, Minta Sadar Mobil Sekarang Lebih Kaku

Untuk kali pertama di tahun ini, Shell menyelenggarakan Shell Eco-Marathon di Indonesia dan mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama membentuk masa depan rendah karbon untuk semua.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”