Mobil  

Mobil-Mobil Modif Paling Keren Di Tokyo Auto Salon 2022

Avatar
Mobil-Mobil Modif Paling Keren Di Tokyo Auto Salon 2022

www.daytekno.com – TOKYO – Gelaran Tokyo Auto Salon 2022 telah berakhir pada Minggu kemarin (16/1) setelah digelar dari hari Jumat (14/1). Bagi kalangan enthusiast dan tuner, Tokyo Auto Salon (TAS) merupakan surga untuk melihat ragam mobil custom dan modif bahkan mobil konsep modif.

Pabrikan Mitsubishi, Honda, Toyota, dan Subaru telah menurunkan jagoannya masing-masing. Bahkan Toyota menurunkan mobil sport yang platformnya berbeda dengan model-model Toyota lainnya. Benar-benar mobil sport konsep yang anyar dan berpeluang besar diproduksi.

Secara total terdapat sekitar 400 eksibitor di TAS 2022 dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari sepeda motor, mobil sport, sepeda motor roda tiga sampai mobil camper. Ini daftar mobil top yang perlu dicatat dari gelaran TAS 2022.

Lamborghini Aventador Road Star

Lambo ini adalah tunggangan pribadi pemilik tuner Anija yang berbasis di Tokyo. Logo banteng pada supercar bermesin tengah ini terbuat dari 10.000 kristal Swarovski. Sang pemilik tak mau memberitahu biaya penaburan Kristal itu, Ia hanya mengatakan proses luar biasa itu memakan waktu dua hari penuh.

Toyota GR GT3 Concept

Mobil sport konsep ini menawarkan sejumlah teknologi motorsport tercanggih pada saat ini yang dikembangkan Toyota Motor Corp. “Waktu mengembangkan mobil low-slung berbodi ramping ini, yang menjadi prioritas dari tujuan kami adalah membuat mobil yang bisa memenangi balapan,” ucap Toyota Chief Branding Officer Koji Sato. Meskipun tak mau menyebutkan detail spek mobil, menurut Sato versi purwarupanya akan dibuat pada akhir tahun 2022.

Nissan Fairlady Z

Sports car Fairlady Z generasi ketujuh versi pasar Jepang ini memang sengaja dirilis pada hari pembukaan TAS 2022 hari Jumat (14/1). Versi Jepang sedikit berbeda dari Z untuk pasar global yang dirilis Nissan pada tahun lalu. Di pasar Jepang, nama yang dipakai masih tetap memakai nama historisnya “Fairlady Z’, sedangkan di sejumlah pasar seperti di Amerika Serikat, penamaannya sangat simpel, cukup “Z”. Namun, namanya yang paling tenar adalah Fairlady Z.

Baca Juga;  Modifikasi BMW 518i 1976 Ini Sering Disangka M5 di Jalanan

Porsche Patrol Car by Liqui Moly

Porsche 912 model tahun 1960-an ini adalah sisa terakhir dari empat mobil polisi custom Porsche buatan Jepang. Menurut sang pemilik, mobil bisa dikendarai di jalanan umum asalkan bagian sisi mobil yang bertuliskan ‘Departemen Kepolisian Kanagawa’ ditutup. Kanagawa adalah nama prefektur di sebelah barat daya Tokyo.

Amaho by Direct Cars

Pikap custom Daihatsu ini lebih cocok diajak buat kemping dan traveling. Dilengkapi dengan tenda pop-up di atapnya dan dilengkapi dengan dapur kecil serta side table lipat. Kalau ingin mengecas smartphone dan alat elektronik lainnya, sudah terpasang baterai lithium-ion dan dua solar panel 185W.

Deco Carry by Gunma Automobile College

Begini nasibnya kalau pikap Suzuki ada di tangan mahasiswa. Camper bling bling ini ditutupi dengan mural pemandangan yang ada di Jepang dan dibingkai oleh lampu warna warni yang berkelap-kelip. Menurut mahasiswa yang mengustomnya, mobil didesain berdasarkan ilmu yang mereka pelajari di kampus dan mengacu pada art culture pada mobil pikap.

NATS Low Limo

Dengan budjet US$ 8.787 (kisaran Rp 100 juta), mahasiswa NATS Nihon Automobile College malah memotong sedan Toyota Century dan membuatnya menjadi panjang sehingga jadi mobil limosin. Agar makin dramatis, velg memakai warna emas mengkilap, jok kulit warna merah, ‘jendela gangster’ di bagian belakang dan mini bar lengkap dengan Smirnoff. Pembuatannya memakan waktu 120 hari, dikerjakan oleh tim yang terdiri dari 8 mahasiswa.

Seluruh bodi SUV super premium ini dilumuri cat warna ‘twilight purple’ sehingga terlihat sedikit norak. Karya The Spashan/Novitec ini bikin pengunjung geleng-geleng. The Spashan juga memberikan sentuhan tuning pada mesin, velg dan suspensi.

Baca Juga;  Fakta Seputar Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik yang Perlu Diketahui

Miniature Cruise Henro

Oka Motors sebagai pengustom memang sengaja membuat camper Suzuki ini terkesan rileks dan nyaman. Modif bertujuan ingin memberikan ‘kehangatan dan kedamaian ala Jepang.’ Kabinnya diterangi oleh pencahayaan yang lembut, lengkap dengan tea set, aksesoris pohon bonsai serta jendela model sliding yang terbuat dari kertas beras.

Hina Doll Car with Kanto

Ini Nissan Cube yang dicat seperti Boneka Hina (Hina Doll) Jepang. Jok mobil juga terbuat dari material boneka Hina itu, lantas dan pada bagian belakang terpajang juga sejumlah Hina Doll. Boneka Hina adalah boneka yang ditutup dengan baju tradisional Jepang. Biasanya dipamerkan pada ‘Hari Boneka’ yang menjadi hari libur nasional di Jepang.

Ford Model A5 Window Coupe

Ditemukan dalam kondisi yang sudah seperti bangkai mobil. Karat dan lubang di seluruh sekujur bodi. Kemudian sang pemilik merestorasi Ford tahun 1929 ini dengan biaya sebesar US$ 79.078 dan memakan waktu selama 4 bulan. Mobil dikembalikan ke dalam bentuk orisinalnya dan masih bisa jalan dengan baik serta sehat. Bahkan sang pemilik mengendarai mobil klasik ini ke lokasi pameran di Tokyo dengan kecepatan 80 km/jam per jam.

Civic Type R Prototype

Ini karya pabrikan Honda Motor Co. yang cukup bikin heboh pengunjung. Informasi tentang mobil masih sangat sedikit, bahkan pada saat dipamerkan masih terbungkus kertas kamuflase. Versi paling segar dari Honda Civic performance ini dijadwalkan keluar akhir 2022.

Mustang by Jet City

Mustang modif ini jadi terkesan rame banget karena hampir semua areanya di custom. Misalnya, panel interior dipulas emas berkilau sampai jok terbuat dari kulit warna merah. Bagian ujung belakangnya terdapat ornamen lidah api, semua bautnya berwarna merah menyala. Jet city adalah importir suku cadang mobil dari Amerika yang tidak ditemukan di Jepang. (EKA ZULKARNAIN)

Baca Juga;  Menebus Kepenatan Dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Selama Mudik

Sumber dan foto: bloomberg.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”