Modifikasi Mobil Avanza, Caranya Cukup Mudah Dipraktikkan

Modifikasi Mobil Avanza, Caranya Cukup Mudah Dipraktikkan

Modifikasi mobil Avanza banyak dilakukan. Mobil sejuta umat ini merupakan jenis mobil keluarga yang banyak digunakan dan paling laris di Indonesia. Mobil yang dapat menampung 7 orang ini, memiliki tampilan sederhana sehingga ada banyak orang yang merasa kurang puas. .

Dengan berbagai modifikasinya, mobil Avanza ini bisa tampil lebih menarik dan keren. Dengan melakukan modifikasi, Anda bisa melakukan perbaikan pada tampilan mobil aslinya. Namun, tidak semua orang bisa memodifikasi mobilnya dengan baik.

Modifikasi yang buruk akan menghasilkan hasil kurang berkualitas pula. Alhasil, orang akan memandang mobil Anda norak. Tentunya Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan? Karena itu, kami akan memberitahu, bagaimana cara memodifikasi mobil Avanza dengan mudah dan hasilnya keren.

Modifikasi Mobil Avanza, Caranya Cukup Mudah Dipraktikkan

Cara Memodifikasi Mobil Avanza Agar Terlihat Lebih Keren

Untuk mendapatkan modifikasi mobil yang keren dan bagus, tentunya bukan hal yang mudah. Dengan modifikasi yang baik, Anda bisa merubah tampilan mobil yang biasa menjadi luar biasa. Dengan begitu, Anda tidak akan bosan lagi dengan tampilan mobil yang itu-itu saja.

Jika Anda kebingungan dengan cara memodifikasinya, kami akan memberikan cara mudahnya. Anda cukup mengikuti cara yang sudah kami berikan ini. Dengan begitu, modifikasi mobil Avanza Anda tidak terlihat norak. Berikut caranya:

Menyiapkan Konsep

Jika Anda tidak memiliki konsep yang matang, maka modifikasi yang Anda inginkan tidak akan terkabul dengan baik. Hasilnya, mobil Anda malah tidak tampil dengan menarik. Maka dari itu, untuk bisa menghasilkan modifikasi yang indah, Anda perlu memiliki beberapa konsep modifikasi terbaik.

Pilih salah satu modifikasi yang terbaik menurut Anda. Dengan begitu, mobil Anda bisa tampil dengan lebih sempurna dan keren. Dengan mempersiapkan konsepnya, Anda juga bisa mengantisipasi aksesoris yang saling tabrak.

Pemilihan Aksesoris

Anda perlu memilih aksesoris yang senada dengan mempersiapkan semuanya secara matang dan maksimal. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan seorang modifikator pemula adalah menilai semua barang yang mahal akan terlihat menarik.

Padahal, tidak semua barang yang mahal itu menarik dan bagus untuk dipasang. Karena itu, ada baiknya Anda memikirkan konsepnya matang-matang agar proses pemilihan aksesoris bisa senada dengan konsep. Intinya, tidak semua barang mahal akan cocok untuk dipasang. Anda perlu menyesuaikan dengan konsep yang diusung agar mobil tidak terlihat jelek.

Dibuat Lebih Pendek

Jenis modifikasi yang satu ini paling sering digunakan. Dengan memperpendek ground clearance kendaraan. Cara yang paling mudah untuk menerapkannya yaitu dengan melakukan pemotongan per yang sering disebut potkit (opting sedikit).

Modifikator akan memotong sedikit pir bawaan mobil agar bisa mendapatkan tinggi yang diinginkan. Namun, modifikasi ini tentunya memunculkan kekurangan, di mana tingkat kenyamanannya pastinya ikut berkurang.

Akan lebih bagus bila menggunakan lowering kit atau kit yang memang khusus digunakan untuk memperpendek mobil. Untuk menemukan kit ceper ini sangat mudah dan bisa dibeli di toko online maupun offline. Sayangnya untuk harganya akan lebih mahal ketimbang potkit.

Lowering kit ini juga hadir dengan berbagai merek. Dari berbagai merk tersebut juga memiliki pengaturan tinggi yang berbeda-beda. Jadi, Anda bisa bebas memakai lowering kit mana yang Anda inginkan sesuai tinggi yang Anda mau.

Kebanyakan orang kaya juga suka dengan modifikasi seperti ini. Namun mereka lebih sering menggunakan air suspension untuk memperpendek mobil. Dengan memasang alat ini, Anda bisa lebih mudah untuk mengatur ketinggian mobil.

Anda hanya tinggal memencet tombol, maka mobil akan menyesuaikan dengan pendek yang sudah pas. Tentunya untuk memasang air suspension ini cukup mahal. Perlu diingat, dengan memanaskan kendaraan, maka akan mengurangi kenyamanan dibanding versi standar.

Modifikasi Interior

Anda yang ingin memodifikasi mobil Avanza untuk mendapatkan berbagai tampilan yang sempurna, tentunya membutuhkan modifikasi secara merata. Karena konsep dari eksterior sudah ditetapkan, pastinya Anda akan merasa kurang bila bagian interior tidak ikut dimodifikasi.

Karena biasanya orang akan memodifikasi bagian luar dan dalam sekaligus. Hal ini bertujuan agar bisa serasi dengan tampilan yang diinginkan. Untuk melakukan modifikasi interior mobil, diperlukan kreativitas yang besar. Sebab Anda perlu menentukan pattern, warna, dan bahan yang digunakan untuk modifikasi.

Untuk pemilihan interiornya, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Sebab mobil Toyota Avanza ini merupakan mobil keluarga. Karena itu penting untuk Anda memilih pelapis jok yang berkualitas sehingga tidak kelihatan norak.

Memang pada dasarnya, selera modifikasi ada di tangan Anda sebagai pemiliknya. Namun, Anda sebaiknya juga memodifikasi mobil Avanza untuk meningkatkan hasil jualnya. Anda bisa mewarnai lapisan jok kulit dengan warna coklat, beige, dan putih.

Modifikasi mobil Avanza di atas bisa Anda gunakan sebagai referensi. Selain modifikasi tersebut, Anda juga bisa menambahkan beberapa modifikasi lainnya, seperti knalpot, kaca film, dan upgrade. Dengan begitu, mobil Anda yang biasa saja bisa jadi luar biasa.

Harga Sepeda Gunung di Barito Timur Terbaru 2021! Merek…

Harga Sepeda Gunung di Barito Timur 2021 – Sepeda gunung saat ini jadi incaran hampir semua goweser. Selain harga yang murah, sepeda gunung mudah...
Daytekno.com
3 min read

Harga Sepeda Gunung di Barito Selatan Terbaru 2021! Merek…

Harga Sepeda Gunung di Barito Selatan 2021 – Sepeda gunung saat ini jadi incaran para goweser. Selain harga yang murah, sepeda gunung fleksibel digunakan...
Daytekno.com
3 min read

Harga Sepeda Gunung di Barito Kuala Terbaru 2021! Merek…

Harga Sepeda Gunung di Barito Kuala 2021 – Sepeda gunung sekarang ini jadi incaran para goweser. Selain harga yang ramah dompet, sepeda gunung fleksibel...
Daytekno.com
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x