5 Ide Modifikasi Motor Vixion yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa Modifikasi Motor Vixion yang Banyak Diminati

Modifikasi motor Vixion tentu sangat digemari oleh anak muda saat ini. Fungsi dari sepeda motor yang digunakan sebagai penunjang aktivitas sehari-hari tentu menjadikan motor ini sangat penting.

Yamaha Vixion merupakan salah satu motor yang dikenal dengan tampilannya yang gagah, tangguh dan macho. Meskipun tanpa dimodifikasi, kendaraan ini sudah sangat mumpuni dilihat dari segi manapun.

Beberapa Modifikasi Motor Vixion yang Banyak Diminati
Foto: mamangbengkel.com

Inspirasi Modifikasi Motor Vixion

Memang tidak semua orang suka dengan tampilan asli atau pabrikan dari Yamaha ini. Sehingga banyak yang merubah tampilan motor ini dengan memodifikasi tampilannya.

Hasil modifikasi yang dibuat pun banyak yang menarik dan tidak jarang menarik perhatian. Bahkan saat ini sudah sangat banyak sekali pameran atau kontes modifikasi motor.

Dalam kontes tersebut Anda akan dapat melihat kumpulan modifikasi motor Vixion dengan berbagai konsep. Lalu, tentu saja hal tersebut dapat membuat Anda mendapatkan inspirasi baru mengenai modifikasi.

Berikut ini adalah beberapa ide modifikasi yang dapat Anda jadikan sebagai referensi modifikasi motor. Dengan tambahan sedikit kreatifitas, tentu akan membuat motor Anda banyak mencuri perhatian.

Vixion Thailook

Menjadi salah satu konsep dengan cukup banyak peminat, terutama dari kalangan remaja. Salah satu yang menjadi ciri khas dari modifikasi ini adalah penggunaan velg jari-jari pada kaki motor.

Warna striping pada body dan jok motor yang serasi dengan warna pada bagian kaki-kaki. Bagian lain yang lebih mencolok adalah knalpot, warna yang digunakan bergradasi dan sangat powerfull.

Ketika ingin memodifikasi berdasarkan dari gambar, pastikan menyiapkan dana yang cukup besar. Sebab ketika memodifikasi, akan banyak terjadi perubahan-perubahan kecil bahkan banyak komponen baru yang harus Anda beli.

Namun demi mendapatkan modifikasi yang sesuai dengan keinginan Anda tentu harus dikerjakan oleh bengkel yang profesional. Agar pengaplikasian seperti gambar harus benar-benar terasa nyata.

Modifikasi Ala Cafe Racer

Gaya modifikasi motor Vixion yang memiliki kesan klasik dan menonjolkan performa dari motor ini memang cocok menggunakan media motor Yamaha tersebut. Dengan performa mesin pabrikan yang oke, sehingga tidak perlu untuk melakukan perubahan pada performa mesin.

Yamaha Vixion sendiri sangat cocok diubah menjadi cafe racer, sebab memiliki struktur rangka Deltabox yang terbilang cukup proposional untuk dimodifikasi. Terlebih akan sangat cocok untuk Vixion generasi pertama yang masih menggunakan lampu bulat.

Anda hanya perlu merubah bagian body, headlamp, tangki, stang dan speedometer, serta velg yang menggunakan jari-jari. Misal ada penyesuaian atau tambahan biasanya pada bagian subframe, dengan rangka buntut yang bisa saja dipotong atau juga ditambah dengan dudukan untuk spakbor minimalis.

Gaya Streetbike

Untuk yang tidak menginginkan modifikasi motor Vixion ekstrem hingga potong rangka, maka gaya streetbike ini dapat jadi pilihan. Sebab modifikasi ini memiliki konsep untuk keseharian.

Jenis modifikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki postur tubuh besar. Modifikasi untuk gaya ini bersifat bolt on atau tinggal pasang, sebab banyak part yang dijual pada toko variasi motor maupun aksesoris.

Tampilan dari gaya ini akan terlihat kekar dan bengis, namun tidak harus sampai memotong rangka. Secara konsep, motor ini diubah menjadi motor half fairing. Dengan adanya half failing dapat melindungi serta mengurangi mesin dari kotoran, debu dan yang lainya.

Agar semakin terlihat sporty, Anda dapat mengubah footstep bawaan pabrik dengan menggunakan underbone merk NUI ataupun sejenisnya. Sehingga membuat posisi kaki jadi lebih mundur ke belakang serta membuat pengendara semakin menunduk.

Gaya Retro

XSR 155 yang baru saja diluncurkan oleh Yamaha ini memang ditujukan bagi para penggemar retro. Basis dari produk Yamaha ini juga dari Vixion, dapat terlihat sangat jelas dari rangka Deltabox yang tetap menonjol pada posisi samping.

Dengan mengusung konsep scrambler, memiliki ciri khas lampu dan speedometer yang bulat serta jok yang rata dari depan ke belakang. Membuat tema modifikasi retro ini akan sangat cocok jika Anda memakai Vixion generasi pertama yang juga memakai headlamp bulat.

Agar menampilkan kesan klasik yang kuat, speedometer bawaan harus diganti dengan panel instrumen minimali dengan bentuk bulat. Jangan lupa untuk memilih indikator bensin, jika Anda tidak ingin tiba-tiba kehabisan motor di jalan sebab tidak ada panel instrumen untuk memantau bensin.

Japstyle

Salah satu gaya modifikasi yang sangat banyak peminatnya. Mulai dari remaja hingga dewasa banyak yang menggandrungi model Japstyle ini.

Bergaya ciri khas klasik, motor Vixion ternyata juga dapat dimodifikasi dengan gaya klasik seperti Japstyle. Banyak perubahan yang Anda lakukan.

Mulai dari merubah bagian belakang body serta bagian depan yang harus dibuat lebih ramping. Sehingga konsep yang dihasilkan benar-benar seperti bukan motor keluaran pabrik.

Sehingga yang dapat ditonjolkan hanyalah mesin asli Yamaha Vixion setelah semua komponen dirubah total. Namun, tentu saja akan sangat menyukai hasil dari modifikasi motor Vixion Anda yang terlihat lebih klasik.

Harga Sepeda Gunung di Barito Timur Terbaru 2021! Merek…

Harga Sepeda Gunung di Barito Timur 2021 – Sepeda gunung saat ini jadi incaran hampir semua goweser. Selain harga yang murah, sepeda gunung mudah...
Daytekno.com
3 min read

Harga Sepeda Gunung di Barito Selatan Terbaru 2021! Merek…

Harga Sepeda Gunung di Barito Selatan 2021 – Sepeda gunung saat ini jadi incaran para goweser. Selain harga yang murah, sepeda gunung fleksibel digunakan...
Daytekno.com
3 min read

Harga Sepeda Gunung di Barito Kuala Terbaru 2021! Merek…

Harga Sepeda Gunung di Barito Kuala 2021 – Sepeda gunung sekarang ini jadi incaran para goweser. Selain harga yang ramah dompet, sepeda gunung fleksibel...
Daytekno.com
3 min read

One Reply to “5 Ide Modifikasi Motor Vixion yang Wajib Anda Ketahui”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x