www.daytekno.com – Sudah beberapa waktu terakhir tersiar kabar pemerintah tengah menyiapkan bursa kripto. Tapi hingga kini belum ada kepastian kapan bursa akan diluncurkan.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan saat ini bursa tengah berproses, yakni melakukan dari verifikasi, validasi hingga prosedural. Dia mengatakan pihaknya ingin memastikan sudah dilakukan secara komplit.

“Sekali lagi bursa sedang berproses. Prosesnya seperti temen-temen tahu ada verifikasi, validasi dan tentunya prosedural. Memastikan sudah dilaksanakan sudah komplit,” kata Jerry ditemui dalam acara Cryptalk & Official MoU Signing Ceremony, Selasa (18/10/2022).

“Tidak mau ada step-step ada tahapan yang tidak diselesaikan. Karena fokus Kementerian Perdagangan melalui Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) adalah perlindungan bagi konsumen”.

Dia menegaskan bursa kripto harus disiapkan secara komprehensif serta memenuhi syarat. Bursa diusahakan secepatnya dan Jerry berharap bisa debut pada tahun 2022 ini.

“Insya Allah tahun ini bisa selesai, mudah-mudahan,” ungkapnya.

Namun Jerry tetap mengatakan pemerintah tak ingin terburu-buru dalam menyiapkan bursa. Pemerintah akan memastikan seluruh tahapan pembentukan bursa terlaksana dengan baik.

Menurutnya langkah tersebut menjadi bukti pemerintah konsisten dan berkomitmen memperhatikan konsumen. “Kita tidak mau terburu-buru, ini bukti bahwa pemerintah konsisten komitmen memperhatikan konsumen. Jangan ada yang terlewat,” kata Jerry.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Baca Juga;  Microsoft Berhenti Dukung Browser Internet Explorer pada Agustus 2021
Bagikan:
x