Pantai Menganti Kebumen Dengan Berjuta Keindahan Yang Tersembunyi

  • Bagikan
Pantai menganti kebumen

Nama pantai ini mungkin terdengar asing bagi Kamu. Belum kenal dengan pantai ini? Yuk kita kenalan dulu.

Pantai Menganti Kebumen disebut-sebut Selandia Barunya Indonesia. Menyuguhkan hamparan pasir putih dan hijaunya perbukitan yang indah membuat pantai ini cocok untuk tempat wisata sekeluarga.

Masih kurang penjalasan tentang pantai menganti. Yuk kita bahas satu persatu.

Lokasi Pantai Menganti Kebumen

Lokasi pantai menganti kebumen
Lokasi pantai ini terletak di daerah Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Ketika mulai memasuki Kecamatan Buayan yang mengarah ke Kecamatan Ayah, Kamu akan disajikan dengan perbukitan yang banyak.

Bagi Kamu yang ingin pergi kesini namun belum tau rute perjalanan. Yuk simak rute perjalanannya.

Rute ke Pantai Menganti

Jalan untuk menuju ke pantai menganti melewati medan jalan menanjak dan belokan yang tajam. Selain itu, jalannya juga membelah perbukitan yang membawa kamu ke desa karangduwur.

Berjarak kurang lebih 40 Km dari pusat Kota Kebumen, Kamu tinggal berkendara ke arah selatan dengan waktu kurang lebih satu jam. Rute perjalanan Kebumen-Petanahan-Puring-Karangbolong-Menganti.

Nah sudah tau kan lokasi pantai menganti, kini giliran tiket masuk ke pantai ini.

Pantai Menganti Kebumen Tiket Masuk

Pantai menganti kebumen tiket masuk

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sampai ke pantai ini. Sebab, Harga tiket masuk ke pantai menganti kebumen 12,5 ribu per orang saja. Tidak perlu takut akan diminta uang parkir, sebab harga 12,5 ribu ini sudah termasuk uang parkir.

Kamu juga akan merasakan pelayananan yang menyenangkan di pantai ini. Jika Kamu mengendarai mobil, Kamu akan diarahkan ke parkiran yang luas. Selain itu, ada mobil shuttle yang akan berkeliling dan mengantar Kamu ke objek wisata secara gratis.

Lokasi sudah, harga tiket masuk sudah, nah sekarang giliran keindahan yang ada di pantai menganti.

Keindahan Pantai Menganti Kebumen

Keindahan pantai menganti kebumen

Tidak asik rasanya jika ke pantai ini tidak menikmati keindahan pantainya. Selain pantainya yang cantik, objek wisata di pantai ini juga tak kalah cantiknya loh. Bahkan jika Kamu punya hoby berfoto, objek wisata di pantai ini cocok untuk kamu, sebab instagramable.

Keindahan Pantai Menganti Dari Tebing Keteb Widadari

Keindahan Pantai Menganti Dari Tebing Keteb Widadari

Kamu dapat menikmati keindahan pantai ini dari tepi tebing keteb widadari. Tebing ini menjadi satu-satunya jalan menuju tepi pantai menganti.

Keindahan Pasir Putih Pantai Menganti

Pasir putih menganti kebumen

Hamparan pasir putih yang dikolaborasikan dengan berbagai batu karang akan memanjakan mata Kamu loh. Tak heran jika banyak orang bersua foto di pasir putih ini.

Pantai ini juga pas untuk anak-anak, sebab mereka dapat bermain pasir dan ombak. Bahkan mereka juga bisa menemukan biota laut seperti kepiting dan ikan kecil.

Jembatan Merah Pantai Menganti

Jembatan merah pantai menganti

Jembatan merah bisa kamu kunjungi menggunakan shuttle yang tersedia, ini gratis loh. Kamu tinggal menunggu di halte sampai mobil shuttle datang. Perjalanan ke jembatan merah ditempuh kurang lebih 10 menit.

Kamu juga bisa melihat keindahan pantai menganti dari jembatan merah. Selain itu jembatan ini juga bagus untuk bersua foto.

Gazebo di Tanah Berbukit

Gazebo di pantai menganti kebumen

Tak jauh dari jembatan merah, Kamu bisa menemukan puluhan gazebo yang berdiri di bukit sekitar pantai. Untuk ukuran tidak terlalu besar, namun cukup untuk menikmati semilirnya udara pantai menganti. Selain itu, gazebo ini dapat digunakan untuk berisirahat sembari makan dan minum.

Tarif untuk menggunakan gazebo ini dikenakan biaya 10 ribu. Setelah itu kamu bisa bersantai sepuas mungkin.

Bukit Sigatel

Bukit sigatel pantai menganti

Ternyata gazebo yang berdiri itu berada di bukit sigatel. Jujur saya sendiri belum tau kenapa dinamakan bukit sigatel. Ntah apanya yang gatel saya juga belum tau, hehe.

View dari bukit sigatel jangan ditanyakan lagi. Perpaduan antara birunya laut samudera hindia, langit, awan, dan juga perbukitan yang hijau akan membuat betah untuk melihat. Kolaborasi yang pas akan Kamu temukan di bukit sigatel ini.

Tanjung Karangbata Pantai Menganti

Tanjung karangbata pantai menganti kebumen

Tanjung karangbata sekitar pantai menganti merupakan salah satu bekas gunung api purba di pesisir selatan pulau jawa.

Di area tanjung karangbata kamu disuguhkan panorama yang indah, terlebih saat sunset tiba. Bahkan perahu-perahu nelayan yang mudik dan berangkat menjadi pemandangan yang bagus.

Lembah Menguneng

Lembah menguneng pantai menganti kebumen

Bersandingan dengan bukit sigatel, lembah menguneng menawarkan hijaunya umput yang menyatu dengan batu karang. Di lembah ini terdapat tempat untuk beristirahat sembari menikmati sejuknya udara.

Kapan lagi berisitirahat di tepian pantai langsung kalo bukan di pantai menganti, hehe.

Sepeda Gantung

Sepeda gantung pantai menganti kebumen

Tak jauh dari lembah menguning, spot lain untuk berfoto yaitu sepeda gantung. Dengan harga 20 ribu Kamu sudah bisa duduk diatas sepeda gantung ini.

Berpose semenarik mungkin untuk menghasilkan foto yang menyenangkan.

Spot Balon Udara

Balon udara pantai menganti kebumen

Salah satu spot terletak di samping tebing keteb widadari tepatnya di lereng bukit pereng ini memang tak boleh dilewatkan. Sensani menaiki balon udara bisa melihat lebih jauh hamparan pantai menganti.

Meskipun tidak terbang bebas si udara, Namun Kamu bisa merasakan naik turunya balon udara ini.

Tunggu apa lagi ajak keluarga Kamu untuk berwisata ke pantai menganti. Nikmati keindahan pasir putih dan bukit yang ada di pantai menganti. Selain itu, semilirnya angin laut bisa kamu rasakan di pantai ini.

Jika berkunjung ke pantai menganti tetap jaga kebersihan. Buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan.

0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x