Pantai Petanahan Kebumen Yang Eksostis!

  • Bagikan
Pantai petanahan kebumen
Mana nih yang suka travelling pantai sana sini? Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu objek wisata khas Kabupaten Kebumen, yaitu objek wisata pantai.
Objek wisata pantai yang beredar di Kabupaten Kebumen sangat beragam, diantaranya ada pantai sawangan, pantai suwuk, pantai ambal, pantai petanahan, dan pantai lainnya.
Nah, objek wisata pantai yang akan saya bahas pada artikel ini adalah objek wisata pantai petanahan. Pantai ini, kaya akan pengunjung pada hari libur mauapun hari produktif.
Selain itu, Pantai Petanahan ini terkenal dengan sejarahnya yang sangat romantis, konon katanya pada jaman dahulu, Pantai Petanahan ini digunakan sebagai tempat kawin putri raja pada masa Kerajaan Mataram. Oleh karena itu, masyarakat setempat menyebutnya dengan nama” Pantai Cinta”. Namun, siapa sangka jika dulunya sebelum populer seperti saat ini, pantai ini bernama “Pantai Karanggadung”.
Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung tentunya membutuhkan lokasi detail supaya tidak tersesat saat perjalanan, adapun lokasi Pantai Petahanan berikut ini:

Lokasi Menuju Pantai Petanahan Kebumen

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, jika Pantai Petanahan ini terletak di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Karena pantai ini sudah sangat umum, maka akses jalan menuju lokasi menjadi lebih mudah dan tidak menguras banyak tenaga.

Harga Parkir dan Tiket Masuk Pantai Petanahan Kebumen

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Pantai Petanahan, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3500 untuk anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa dikenakan harga Rp 6500. Namun, harga tiket bisa saja berubah suatu saat.
Bagaimana dengan parkir? Apakah masih dikenakan biaya? Tentu saja, untuk parkir masih dikenakan biaya. Harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau, yakni Rp 3000 untuk roda dua, sedangkan untuk roda empat dikenakan harga Rp 5000 saja.

Fasilitas yang Ditawarkan Pantai Petanahan Kebumen

fasilitas yang ditawarkan Pantai Petanahan bisa dibilang beragam dan memenuhi standar, seperti toilet, musholla, dan lainnya.
Selain tempatnya yang sejuk karena banyaknya pohon pinus yang beredar dibagian barat Pantai Petanahan, disana kamu akan menemukan banyak spot foto yang bisa kamu abadikan bersama keluarga maupun teman terdekat, lumayan buat nambah like akun Instagram kamu.
Selain berfoto, kamu juga bisa berenang, mandi, atau hanya bermain air di Pantai Petanahan, karena airnya yang jernih dan ombaknya tidak begitu besar.
Setelah bersenang-senang mengeksplor Pantai Petanahan pastinya kamu haus dan lapar. Nah, dibagian tepi Pantai Petanahan juga beredar para pedagang kaki lima dan sejumlah warung yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman. Harga yang dipatok untuk para wisatawan juga terbilang standar, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.
Berkunjung dan menikmati keindahan alam Pantai Petanahan memang sangat direkomendasikan bagi kamu yang setiap harinya sibuk bekerja mencari nafkah. Saya merekomendasikan kepada kamu untuk tidak pergi ke Pantai Petanahan sendirian, ajaklah keluargamu, sahabatmu, dan kerabatmu. Berlibur bersama dengan orang terdekat memang hal yang sangat diinginkan bagi banyak orang.
Nah, cukup sekian dulu pembahasan objek wisata Pantai Petanahan pada artikel kali ini. Supaya artikelnya lebih bermanfaat bagi banyak orang, kamu bisa bantu bagikan artikel ini ke akun media sosial kamu.
0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x