Pantai sawangan kebumen

Pantai sawangan merupakan objek wisata paling populer di kebumen, Jawa tengah. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, karena selain pasir pantainya yang bersih alias bebas sampah, hembusan angin yang sangat sejuk dan besarnya hantaman ombak menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai sawangan ini.

Para pengunjung pantai sawangan tidak hanya dimanjakan dengan keindahan alam saja, tetapi juga dimanjakan dengan beberapa spot Instagramable yang keren dan akan kita bahas nantinya.

Sebelum masuk ke pembahasan spot dan fasilitas pantai sawangan, alangkah baiknya jika kamu mengetahui rute terbaik menuju pantai sawangan dan harga tiket untuk masuk ke pantai sawangan.

Rute Terbaik Menuju Pantai Sawangan

Rute dan lokasi pantai sawangan

Pantai sawangan terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Lokasi pantai sawangan ini bisa dibilang terpencil. Oleh karena itu, untuk mencapai pantai sawangan, kamu harus melewati pegunungan terlebih dahulu.

Supaya lebih cepat mencapai tujuan, kamu diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika kamu pergi ke pantai sawangan dengan menggunakan bus karena mengikuti suatu program, mau tidak mau kamu harus berjalan kaki untuk mencapai pantai sawangan.

Namun jangan khawatir, karena saat ini masyarakat setempat sedang melakukan pengembangan terhadap objek wisata pantai sawangan tersebut dengan cara membuat jalan setapak. Dengan demikian, akses menuju pantai sawangan jauh lebih mudah dan tidak ribet.

Tiket Masuk Pantai Sawangan

Harga tiket masuk pantai sawangan kebumen

Supaya dapat menikmati indahnya pantai sawangan, kamu dikenakan biaya tiket masuk dengan harga Rp.5000 sampai dengan Rp.8000 per orang. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah, kamu bisa menikmati indahnya panorama alam pantai sawangan.

Namun, perlu diingat jika harga tiket masuk bisa saja berubah sewaktu-waktu. Bagi kamu yang ingin segera berkunjung, pantai sawangan buka pada pukul 6 pagi sampai dengan pukul 6 malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Fasilitas yang Ada di Pantai Sawangan

Fasilitas di pantai sawangan

Salah satu fasilitas Instagramable yang dimiliki pantai sawangan adalah sebuah papan kayu yang bertuliskan “I love u”. Banyak orang yang menghabiskan sebagian waktunya untuk berfoto diatas papan kayu ini ketika berkunjung ke pantai sawangan. Jika kamu sering bermain Instagram, pastinya kamu sering melihat orang yang berfoto diatas papan kayu yang bertuliskan “i love u” ini.

Fasilitas pantai suwuk kebumen

Tidak hanya itu saja, keindahan pantai sawangan bisa lebih terasa ketika kamu berada tepat diatas papan tersebut, hembusan angin sejuk dan panorama alam yang sangat bagus membuat kamu jadi lebih betah untuk berlama-lama tinggal di pantai sawangan.

Fasilitas lainnya yang dapat kamu rasakan ketika berkunjung ke pantai sawangan, adalah gazebo, kedai, tempat ibadah, dan toilet. Dengan adanya beberapa fasilitas tersebut dijamin deh seluruh masalah rumit yang kamu rasakan didunia akan hilang seketika. Pokoknya kamu wajib banget berkunjung ke pantai sawangan ini!

Demikianlah pembahasan singkat mengenai objek wisata pantai sawangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini kepada teman dan saudara kalian, supaya jumlah pengunjung pantai sawangan dapat meningkat.