Pebalap MotoGP Minta Sirkuit Phillip Island Steril dari Hewan Liar

Avatar

www.daytekno.com – Saat sesi latihan bebas FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island , Aleix Espargaro hampir menabrak seekor walabi .

Lantaran kejadian tersebut, para pebalap MotoGP memminta agar keamanan sirkuit ditingkatkan.

Dikutip dari , Sabtu (15/10/2022), para pebalap menggelar rapat dengan Safety Commission pada Jumat, terkait adanya hewan liar yang memasuki area trek.

Aleix masih beruntung tidak menabrak hewan liar tersebut. Nasib yang berbeda dialami oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone . Keduanya menabrak burung camar dan tentunya mengganggu performa motor.

Alex Rins mengatakan, ketinggian pagar sirkuit perlu dievaluasi lagi untuk meningkatkan perlindungan bagi pebalap.

“Kami sudah bicara kemarin dengan Safety Commission bahwa mereka perlu meningkatkan pagar. Sebab, jika kami menabrak walabi, itu bisa sangat berbahaya bagi hewan itu dan kami sendiri,” ujar Rins.

Rins mengatakan, pagar yang membatasi sirkuit terlihat dari trek lurus. Menurutnya, pagar tersebut tidak terlalu tinggi.

Aleix menambahkan, pada awal rapat, semuanya tertawa. Tapi, semua juga tahu bahwa sangat penting untuk memperhatikan hal ini karena menyangkut keamanan.

“Bagi saya, ini tidak bisa diterima. Ini sangat berbahaya. Kita lihat saja apakah mereka bisa meningkatkannya. Kami minta mereka menutup sirkuit dengan lebih baik,” kata Aleix.

Aleix mengatakan, untuk burung-burung, tidak ada yang bisa dilakukan. Menabrak burung bisa saja terjadi. Tapi, jangan sampai terjadi pada walabi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Ribuan Pemotor Ramaikan FDR Day Yogyakarta