Game  

Pemain Dota 2 Wajib Tau! Guide: Kapan Harus Beli BKB?

Avatar
Pemain Dota 2 Wajib Tau! Guide: Kapan Harus Beli BKB?

www.daytekno.com – Black King Bar adalah salah satu items krusial yang paling sering dibeli oleh para pemain Dota 2 dikarenakan efeknya yang memberikan Spell Immunity yang sangat penting terutama untuk para core. Spell Immunity yang diberikan tidaklah sebentar, efeknya 9-6 detik yang sangat berhaga pada saat teamfight berlangsung.

Ada beberapa skenario dimana Black King Bar harus dibeli di urutan utama pembelian items. Skenario ini tentu tidak terjadi di seluruh game yang akan kamu mainkan. Kamu harus pintar-pintar untuk memilih kapan harus membeli Black King Bar lebih dahulu dan kapan untuk membeli items-items lain terlebih dahulu.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu tau tentang pembelian Black King Bar :

1. Black King Bar vs High Burst Damage Hero

Jika kamu dipertemukan dengan line up musuh yang penuh dengan magic damage seperti Leshrac, Lina, dan juga Puck, Black King Bar bisa jadi items pertama yang harus kamu beli. Dengan item tersebut, tentu saja kamu jadi bisa sustain dengan burst yang kamu terima. Tapi minusnya, damage dari hero kamu akan sedikit lebih kecil ketimbang hero lawan.

Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu harus membeli minimal 1-2 item kecil seperti Yasha, Falcon Blade, maupun pembelian beberapa stats seperti Wraith Band dan Bracer sangat amat di sarankan. Dengan demikian, hero kamu akan memiliki beberapa damage tambahan.

2. End Game Scenario

Jika match mu sudah lebih dari 25 menit, kamu diwajibkan membeli Black King Bar dikarenakan di menit-menit tersebut dipastikan hero musuh sudah memiliki Disable yang cukup untuk membunuh hero kamu. Apalagi kamu seorang carry atau midlaner, pastinya kamu akan diincar oleh musuh.

Baca Juga;  Balas Dendam, T1 Tumbangkan Juara MSI di Worlds 2022!

Dengan Black King Bar yang ada, kamu bisa kiting musuh kamu dan dapat membuat momentum untuk tim kamu agar memenangkan teamfight. Dengan memenangkan teamfight tersebut tentu memenangkan match itu akan lebih mudah.

3. First Items Black King Bar Hero

Ada beberapa hero yang memang disarankan membeli Black King Bar untuk items pertamanya. Hero itu antara lain Tuskar, Marci dan juga Razor. Di patch yang lalu tiga hero ini bisa dibilang tidak dapat terkalahkan jika sudah mendapatkan Black King Bar. Walaupun meta sudah bergeser untuk Razor karena ia lebih baik membuat Bloodstone dahulu, tetapi Black King Bar masih jadi pilihan utama untuk ketiga hero tersebut.

Hero-hero dengan keagresifan tinggi memang diharuskan membeli Black King Bar dahulu agar dapat lebih tanky dan dapat masuk keluar teamfight dengan mudah.

Kira-kira apakah kamu seorang Black King Bar user atau bukan? Yuk diskusi dibawah! Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Dota 2 Update ke Patch 7.32d, Ini Yang Harus Kamu Tahu!