Motor  

Pendaftaran Uji Coba Motor Listrik Yamaha E01 Telah Dihentikan, Alasannya Begini

Avatar
Pendaftaran Uji Coba Motor Listrik Yamaha E01 Telah Dihentikan, Alasannya Begini

www.daytekno.com – “Kami buka registrasi E01 satu hari saja (di Jakarta), sudah ada pendaftar seribu. Sehingga kami stop. Terbayang, bukan. Bila unit tersedia empat motor listrik,” papar Antonius Widiantoro, Asst General Manager Public Relation PT YIMM pada Rabu (21/12/2022) malam di Bali.

Hingga saat ini, test drive dilakukan 50 konsumen. Selain Jakarta, antara lain juga berlangsung untuk konsumen di Bali dan Bandung.

Sebanyak 50 konsumen yang sudah menguji Yamaha E01 menilai kendaraan ini layak dijadikan kendaraan utama yang mendukung kegiatan mereka setiap hari.

“Sepintas kalau saya baca hasil kuesionernya, mereka mayoritas mau membeli,” tambah Antonius Widiantoro.

Meski begitu, Yamaha belum berniat menjual kendaraan listrik ini dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan harus mendapat izin dari prinsipal di Jepang.

“Sampai saat ini belum ada rencana untuk menjual E01, itu tergantung Yamaha Motor Corporation. Dan bukan hanya Indonesia pasarnya. Namun global, seperti Eropa, Jepang, Thailand, dan Malaysia yang menjadi target market EV,” tukasnya.

Sekilas spesifikasi Yamaha E01, skuter listrik ini dilengkapi baterai lithium ion menghasilkan tenaga maksimal 8,1 kW. Top speed 100 km per jam.

Kemudahan dalam mengisi ulang baterai yang menjadi sponsor utama dalam bergeraknya kendaraan itu semakin dimudahkan Yamaha dengan tiga opsi charger yang tersedia. Yaitu Fast Charger, Normal Charger, dan Portable Charger.

Baca Juga;  Heboh Pemotor Honda Sonic Tinggalkan Istri Lagi Hamil 3 Bulan di SPBU, Begini Ciri-cirinya