Mobil  

Perbedaan Mitsubishi Xpander yang Baru dengan yang lama

Avatar
Perbedaan Mitsubishi Xpander yang Baru dengan yang lama

www.daytekno.com – JAKARTA – Mitsubishi Indonesia untuk memamerkan pertama kali versi terbaru dari Mitsubishi Xpander akhir tahun lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Banyak sekali peningkatan, baik di bagian luar maupun dalam yang dialami oleh low MPV (Multi Purpose vehicle) andalan Mitsubishi itu di Indonesia. Apa saja?

Pertama kita lihat dari luarnya. Desain grille “Dynamic Shield” yang baru sudah terpasang. Penyegaran juga bisa dilihat dari desain bemper depan, lampu utama LED T-Shaped, desain bagian belakang dengan lampu kombinasi LED yang baru, side sill garnish, electric switch tail gate door handle hingga desain velg 17-inci yang berbeda dari sebelumnya.

Masuk ke bagian dalam, Mitsubishi Xpander versi 2021 sukses bikin kaget karena berubah total dari sebelumnya. Pertama desain dashboard berubah total dengan sentuhan soft touch. Material soft touch juga bisa dirasakan di bagian door trim. Warna kabin pun berubah, hitam dan beige untuk tipe Ultimate, hitam dan cokelat untuk tipe Sport dan hitam untuk GLS. Desain kursinya berubah bergaya 3-dimensi. Panel AC yang selama ini dikritisi karena masih menggunakan kenop putar konvensional diganti dengan panel AC digital.

Sistem multimedia layar sentuh yang baru berukuran 8-inci dan sudah bisa terhubung dengan smartphone. Panel instrumen berbeda dari sebelumnya. Sensasi berkendara juga berbeda, karena desain lingkar kemudi yang digenggam pun berubah dan sudah dibekali audio steering switch. Masih banyak lagi fitur lainnya yang dimiliki Mitsubishi Xpander terbaru. Sebut saja New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Baca Juga;  Mobil-Mobil Bintang Transformers 7 Terkuak, Nissan GT-R Jadi Musuh Autobots

Mendengarkan masukan dari konsumennya, Mitsubishi melakukan peningkatan terhadap performa dan kenyamanan berkendara Xpander. Transmisi otomatis konvensional 4-speed yang lama diganti dengan transmisi otomatis jenis CVT (Continuous Variable Transmission) yang tanpa hentakan di setiap pergantian giginya. Sayang memang transmisi CVT miliknya belum dibekali dengan mode perpindahan manual.

Peningkatan pada bagian kaki-kaki juga dilakukan Mitsubishi. Terutama dengan penggunaan Sized-up Rear Shock-absorber dan High Performance Valve. Rear Shock-absorber Xpander baru ini diklaim sama dengan yang dipakai pada SUV terlarisnya, Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan menurut Mitsubishi, High Performance Valve Xpander juga biasa digunakan oleh mobil Eropa.

Terakhir dan tak kalah penting, selain punya tampang yang lebih segar dan interior baru dengan fitur yang lebih berkelas, Mitsubishi Xpander juga dibekali sistem keselamatan terkini. Misalnya Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist ASC, BA dan HAS.RIZKI SATRIA

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”