Motor  

Perhatikan Pengamanan Kendaraan, Ini 6 Tips Menghindari Pencurian Sepeda Motor

Avatar
Perhatikan Pengamanan Kendaraan, Ini 6 Tips Menghindari Pencurian Sepeda Motor

www.daytekno.com – Oleh karena itu, perlu cara mengamankan motor. Caranya beragam, mulai hal simpel sampai dengan yang kompleks. Tujuannya sama, yaitu meminimalkan pencurian motor yang tentu sangat merugikan, baik materi maupun waktu.

Yamaha membagi tips antimaling motor. Semoga membantu dan berdaya guna.

Pertama gunakan fitur keamanan tambahan, karena semua tingkat keamanan motor pasti punya peluang ditembus. Tetaplah menggunakan kunci ganda di area lain misalnya kunci disc, alarm dan alat lainnya.

Kedua, jangan taruh motor sembarangan karena motor yang paling rentan dicuri adalah yang ditaruh di luar pagar. Apalagi di daerah padat penduduk, di mana biasanya warga sekitar malah kurang menghiraukan hal-hal di sekitar mereka.

Perhatikan pengamanannya meski tidak menggaransi keamanan 100 persen, selalu tinggalkan motor dalam keadaan terkunci setang. Selain itu, bisa juga ditambah dengan gembok pelek, atau gembok rem cakram. Paling tidak pencuri akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya.

Ketiga untuk memaksimalkan keamanan, sebaiknya stang motor dikunci ke arah kanan. Meski tak sepenuhnya mencegah pencurian, minimal bisa mempersulit usaha si pencuri. Karena mengunci setang ke kanan tidak memberikan banyak ruang kepada maling untuk membobolnya.

Keempat menambahkan alarm masih menjadi salah satu indikator maling yang ampuh. Jika motor disentuh secara tidak sengaja atau secara sengaja, motor akan memberikan sinyal dan membunyikan alarm dengan keras dan tentunya akan membuat maling panik dan membuka peluang maling jadi ketahuan.

Kelima, jika motor ditinggal di rumah untuk waktu yang lama karena melakukan perjalanan jauh, bisa melepaskan beberapa komponen penggerak dari motor yang vital. Misalnya melepas busi, ban, atau yang lainnya. Jika sudah dilepas, letakkan di tempat lain yang berbeda dengan motor.

Baca Juga;  Balap Liar di Jalan Layang Non-Tol Casablanca? Siap-siap Ditilang Polda Metro Jaya

Meskipun tidak semua motor mempunyai fitur ini, namun jika membeli motor baru, pastikan motornya sudah memiliki fitur ini karena sangat bermanfaat untuk melindungi motor dari maling.