www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/02/14/FdbNczfb/sebelum-dan-sesudah-coating-mobil-9705.jpg”>

Apa Itu Coating Mobil?

Car Coating atau Coating mobil adalah perlindungan lebih pada permukaan bodi mobil dari potensi karat, abrasi hingga suhu temperatur yang berubah-ubah. Coating sendiri sudah dibuktikan sebagai perlindungan paling ampuh di medan paling ekstrim sekali pun.

Tak heran, Coating juga diberlakukan bukan saja pada mobil namun juga kapal selam hingga pesawat terbang. Tentu dari penjelasan awal ini, kita semua memahami kemampuan dari Coating.

Bagaimana Cara Kerja Coating Mobil?

Umumnya, Nano Coating terdiri dari dua komponen yakni Hydrophobic dan Hydrophilic. Kedua bahan tersebut tercampur sehingga memberi Visual Effect ‘Super Hydrophobic’.

Pertama, efek tersebut akan memberikan perlindungan ekstra bagi permukaan bodi mobil dari goresan dan tahan terhadap debu. Kedua, Nano Coating akan memberikan tampilan eksterior mobil yang lebih mengkilap, memenuhi permintaan konsumen.

Coating pada mobil memberikan berbagai kelebihan menarik

Formula Nano Coating nantinya akan mengundang air (Hydrophilic) untuk menangkap butiran debu dan melunturkannya. Cukup menarik, bukan? Seakan terlihat mobil anda bisa membersihkan dirinya sendiri atau Self Cleaning.

Apa Kelebihan Coating Mobil?

Dari penjelasan di atas, ada hal menarik yang sudah disampaikan terkait manfaat Coating mobil. Namun supaya lebih jelas, Cintamobil.com akan merangkumnya di segmen ini:

Bisa Anda amati eksterior mobil tanpa Coating (kiri) dan memakai Coating (kanan)

Apa Kekurangan Coating mobil?

Dari banyaknya manfaat yang dipaparkan, lantas apa kekurangannya?

Pastikan Coating mobil dilakukan oleh mereka yang sudah ahli di bidangnya

Baca Juga;  Alarm Mobil Bunyi Sendiri? Begini Cara Atasinya

Berapa Harga Coating Mobil?

Membahas masalah harga, sejatinya bisa berbeda-beda di setiap salon mobil atau tipe produk yang digunakan. Namun tak perlu khawatir, harganya sendiri berkisar Rp. 2,5 juta hingga Rp. 5 jutaan. Penting bagi Anda untuk membicarakannya dahulu kepada salon mobil pilihan Anda terkait masalah harga hingga kelebihan dari tipe produk yang Anda pilih.

Kesimpulan

Coating mobil adalah perlindungan ekstra bagi mobil kesayangan Anda. Manfaatnya sendiri cukup beragam mulai dari memberi tampilan mengkilap bagi eksterior mobil Anda hingga tahan terhadap debu dan jamur. Perlu menjadi catatan bahwasannya Coating mobil juga harus diiringi dengan cara Anda merawat mobil. Pastikan mobil Anda selalu dirawat dan dibersihkan dengan baik supaya tampilan mobil kesayangan Anda selalu prima dan kualitas Coating tetap terjaga.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x