Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/12/ZXn5Pos1/beli-mobil-bekas-milik-perorangan-atau-dari-diler-cb69.jpg”>

Membeli mobil bekas adalah pilihan ketika seseorang ingin memiliki mobil namun dengan harga lebih terjangkau. Pilihan membeli mobil bekas pun beragam antara lain membeli mobil bekas milik perorangan atau dari diler.

Baik membeli mobil bekas milik perorangan atau dari showroom mobil bekas tentu memiliki kelemahan dan keunggulan sendiri-sendiri. Kedua sumber pembelian mobil bekas ini juga bisa Anda dapatkan melalui beragam situs jual beli mobil, contohnya Cintamobil.com

Sebagian berpendapat membeli mobil bekas milik perorangan lebih baik daripada mencari mobil bekas dari showoom mobil bekas. Sebagian lainnya menyatakan mobil-mobil yang ada di showroom lebih terjamin jika suatu saat terjadi masalah dengan mobil tersebut.

Nah, kali ini kami akan membahas apa saja perbedaan membeli mobil bekas milik perorangan atau dari diler.

Milik Perorangan

Membeli dari pemilik langsung punya banyak keuntungan

Membeli mobil bekas melalui perorangan dianggap sebagai sesuatu yang simpel. Karena cukup dengan mengetahui alamat penjual, melihat kondisi mobil, kemudian langsung melakukan transaksi jika mobil tersebut dirasa cocok, mobil pun bisa Anda bawa pulang.

Terlebih lagi lokasi transaksi juga sangat fleksibel, tergantung kesepakatan kedua belah pihak. Lalu, calon pembeli juga mendapatkan keuntungan untuk mengetahui informasi tentang kondisi mobil secara langsung dari pemakai sebelumnya, mengingat mobil yang dijual tersebut adalah mobil bekas pakai sang penjual.

Harga mobil bekas yang dijual perorangan biasanya juga lebih murah karena tidak ada perantara saat proses jual beli mobil tersebut. Selain itu Anda bisa menawar harga jual mobil langsung dari pemilik sebelumnya.

Namun membeli mobil dari pemilik langsung juga ada kekurangan, misalnya ketika mobil sudah sampai di rumah dan menemukan kendala. Karena biasanya mobil yang sudah dibeli dari seseorang tidak disertakan garansi seperti halnya membeli mobil bekas melalui showroom mobil bekas.

Baca Juga;  Harga Mobil Hyundai Getz Bekas

Artinya kerusakan sepenuhnya ditanggung pembeli karena sistem penjualan adalah beli putus. Karena itu, sebelum memastikan membeli mobil bekas dari pemiliknya langsung, sebaiknya Anda membawa teknisi yang paham benar tentang merek dan tipe mobil yang Anda incar. Dengan harapan si mekanik akan memberikan ifnromasi apa saja kekurangan dan kelebihan mobil yang ingin Anda beli tersebut.

Lewat Diler atau Showroom

Biasanya diler akan memberikan garansi

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel ini, membeli mobil bekas milik perorangan atau dari diler mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Diler tentunya menawarkan lebih banyak pilihan mobil berdasarkan merek, tipe, model, varian, bahkan warna.

Ragam mobil bekas ini disediakan di satu wilayah sekaligus sehingga Anda tidak perlu repot menuju satu titik tertentu untuk menimbang mana yang terbaik. Apalagi jika Anda masih bingung menentukan mobil yang cocok dengan kebutuhan Anda, maka ada karyawan dari diler atau showroom mobil bekas yang siap membantu memilihkan mobil buat Anda.

Selain itu, sejumlah diler atau showroom mobil bekas juga berani memberikan garnasi atas mobil terseeut minimal dalam jangka waktu sebulan setelah proses serah terima mobil dengan pembeli. Apabila mobil mengalami masalah dalam kurun waktu itu, pembeli bisa kembali ke diler tersebut untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan, tentunya dengan perjanjian terlebih dahulu.

Tetapi tidak seperti membeli melalui individu, harga mobil bekas di diler memang relatif sedikit lebih mahal. Selian itu banyak juga showroom-showroom mobil bekas nakal yang menjual mobil kualitas buruk namun ditutupi kekurangannya.

Karena itulah saran kami, membeli mobil bekas milik perorangan atau dari diler keduanya sama baiknya. Namun Anda tetap harus teliti saat memilih mobil sebelum membelinya. Selain itu pilih diler atau showroom mobil bekas yang sudah terpercaya dan punya reputasi baik.

Baca Juga;  Jangan Sampai Salah, Inilah Perbedaan Lampu LED dan DRL

Selamat berburu mobil bekas…

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x