Pilihan City Car Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Dapat Mirage sampai Ignis

Avatar
Pilihan City Car Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Dapat Mirage sampai Ignis

www.daytekno.com

SEMARANG,KOMPAS.com – Mobil model city car banyak dilirik untuk melakukan mobilitas tinggi di perkotaan.

Berkapasitas lima orang termasuk pengemudi, city car cocok dipakai untuk penggunaan harian di daerah perkotaan yang padat.

Desain yang kompak dan sporty juga terkesan menyatu dengan kalangan usia produktif. Tak heran, peminatnya banyak dari anak-anak muda kuliahan dan pekerja formal.

Harga baru city car berkisar Rp 150 jutaan. Banyak yang kemudian mengincar versi bekasnya lantaran selisih harga yang terpaut jauh.

City car bekas saat ini dibanderol di angka Rp 70 jutaan ke atas. Tersedia berbagai macam pilihan, namun kebanyakan yang terlaris adalah tipe matik.

“Harga Rp 70 – 80 jutaan tersedia seperti Mirage, dan March. Tahun-tahun awal, 2012 – 2014. Penjualan laku yang matik, manual di Semarang susah jarang,” kata Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang kepada Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

Penjualan city car dan LCGC jadi yang terbaik jika dihitung dari awal tahun. Pasarnya luas dan banyak pembeli yang kepincut lantaran secara akomodasi terbilang lebih dari cukup.

Terlebih seiring ekonomi yang membaik setelah pandemi Covid-19, mobilitas kembali normal. Hidayatus mengatakan, faktor tuntutan kebutuhan mendorong daya beli mobil bekas terus tumbuh pesat.

“Transportasi pribadi jadi kebutuhan vital, banyak yang beranggapan mobil pribadi lebih aman. Karena di beberapa daerah seperti Semarang dan sekitarnya belum tercover transportasi massal yang dinilai cukup,” katanya.

Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengatakan hal yang sama. Menurut dia, city car dan LMPV bekas mencatatkan penjualan positif sementara ini sampai November 2022.

“City car harga Rp 120 jutaan jadi segmen terbaik. Beragam pilihan tersedia, best nomination sementara ditempati Honda Brio matik,” kata Yudi.

Tren tersebut diharapkan belum berakhir, dan Yudi optimistis kondisi ekonomi saat ini berlanjut hingga beberapa tahun kedepan.

Baca Juga;  Indomobil Group Tidak Khawatir Kia dan Citroen Saling Sikut

“2023 kabarnya banyak yang pesimis ekonomi terpuruk lagi imbas resesi, tapi semoga kenyataannya berbanding terbalik. Penjualan mobil bekas naik dan pilihannya jadi beragam karena model-model baru mobil elektrifikasi,” harapnya.

Adapun, berikut ini beberapa pilihan mobil city car bekas yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

Mitsubishi Mirage GLX 2016 M/T, Rp 88 juta

Nissan March 2015 1.2 A/T, Rp 97,5 juta

Kia Picanto 2014 M/T, Rp 85 juta

Daihatsu Sirion 2012 A/T, Rp 94 juta

Suzuki Ignis GS AGS 2017, Rp 125 juta