Pilihan Sedan Bekas: Mobil Bekas Murah di Bawah Rp50 Juta Tahun 2012

Avatar
Pilihan Sedan Bekas: Mobil Bekas Murah di Bawah Rp50 Juta Tahun 2012

www.daytekno.com

Ternyata tak banyak mobil bekas murah di bawah Rp50 juta tahun 2012. Bahkan untuk segmen sedan, ada 3 pilihan mobil yang bisa Anda dapatkan dengan harga. Tapi tenang saja, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut beberapa perbandingan dan pilihan dari sedan bekas keluaran tahun 2012 yang bisa Anda dapatkan dengan harga kurang dari Rp50 juta.

1. Chevrolet Lova

Chevrolet membawa sedan kompak Chevrolet Kalos untuk menghadang Toyota Vios dan Honda City di tahun yang sama. Penjualannya berakhir pada tahun 2008, sedangkan varian Lova pada tahun 2011 langsung menjadi bagian dari armada taksi di Indonesia. Setahun kemudian hadirlah Chevrolet Aveo Sedan pada tahun 2013.

Kesan luarnya memang bukan selera kebanyakan konsumen Indonesia. Belum lagi kesan taksi yang melekat. Tapi interior Lova termasuk lega meskipun berada dalam segmen sedan kompak. Bodinya Suspensinya cukup nyaman, terlebih ketika dibawa berjalan di daerah perkotaan.

Tampilan Chevrolet Lova yang hanya dipasarkan selama beberapa tahun

Chevrolet Lova menggunakan mesin E-Tec II 1.4L 4-silinder segaris DOHC VGIs. Disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, kekuatan menyentuh 95 daya kuda pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal 130 Nm. Bodi yang tebal membuat mobil ini memiliki pengendalian yang cukup baik, meskipun konsumsi bahan bakarnya tak terlalu hemat.

Depreasiasi harga menjadi lawan terberat Lova saat ini. Mengingat Chevrolet tak lagi berjualan di Indonesia. Tapi Anda masih bisa menemukan spare part yang dulu sempat diproduksi lokal. Tertarik mendapatkan mobil ini? Anda perlu menyisihkan budget mulai dari Rp40 jutaan untuk meminang mobil menawan ini.

2. Proton Saga

Ketika pertama kali Proton Saga generasi terbaru diperkenalkan di Indonesia pada 2009 silam bertujuan untuk mengambil pasar sedan murah. Proton Saga kala itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp115 juta. Dimensinya yang kompak dengan panjang 4.257 mm membuat mobil ini tergolong efisien ketika dibawa berkendara jalanan perkotaan.

Baca Juga;  Minat Beli BMW Seri 3 G20? Ini Triknya Buat Dapatkan Harga Terbaik

Tampilan luarnya cukup menarik dengan lekukan yang tak begitu tegas. Saga sudah dilengkapi dengan grille yang cukup besar untuk aliran udara yang lebih baik. Selain itu ada lampu kabut serta lampu depan berteknologi halogen. Di bagian samping ada electric mirror yang memberikan kesan sporty bagi mobil ini.

Proton Saga, pilihan mobil bekas murah di bawah Rp50 juta

Seperti sedan lain di daftar ini, desain dalamnya tak terlalu mewah. Masih dengan head unit 2Din yang bisa memutar radio dan CD player. Ada pula pengatur AC manual serta setir dengan teknologi tilt steering. Posisi berkendara bisa diatur dengan mudah menggunakan height adjuster. Bahkan untuk sedan yang terjangkau, mobil ini sudah dilengkapi dengan keyless entry mode.

Sayangnya Saga fitur keselamatannya masih berupa airbag untuk pengemudi. Mesin 1.3L mampu menghasilkan tenaga 94 daya kuda serta torsi maksimal 120 Nm. Untuk harganya, Proton Saga keluaran 2012 dibanderol mulai dari Rp40 jutaan.

3. Toyota Vios Limo

Pada tahun 2012, Toyota Vios merupakan bagian dari generasi kedua yang dipasarkan sejak 2007 hingga 2013. Sedangkan varian Vios Limo merupakan varian terendah yang dipasarkan khusus untuk armada taksi. Beberapa fitur memang berkurang dibandingkan Vios pada awalnya namun masih memiliki mesin yang tangguh untuk diajak berkendara.

Tampilan depannya menawarkan kesan elegan. Dilengkapi lampu dengan yang lebih sipit dibanding generasi sebelumnya dan grille yang seakan menyatu pada eksterior depan. Dimensinya kompak, tapi mobil ini masih menawarkan kapasitas kabin yang lapang serta bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan.

Kesan taksi selalu terasa ketika melihat Toyota Vios Limo di jalanan

Vios generasi kedua ini sudah dilengkapi mesin 1.5L 1NZ-FE 4-silinder segaris dengan teknologi VVT-i. Di jalan, Anda bisa mengeluarkan tenaga maksimal 107 daya kuda pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 141 Nm. Tentu saja, mobil ini dipilih karena memiliki bahan bakar yang irit serta suspensi yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Baca Juga;  Cara Memperbaiki Koil Mobil Yang Rusak

Masalahnya, image sebagai mobil taksi membuat pembeli masih berpikir dua kali sebelum membeli mobil ini. Belum lagi karena sering diajak berjalan-jalan, mobil bekasnya jarang memiliki kilometer rendah. Tapi bagi Anda yang bisa mendapatkan Vios dengan kondisi yang baik, mobil keluaran 2012 ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp50 jutaan.

Untuk sedan keluaran tahun 2012, tak begitu banyak pilihan yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda memilki budget yang lebih besar, Anda bisa memiliki mobil lain dengan tahun yang lebih rendah tapi menawarkan fitur yang lebih lengkap. Jangan lupa intip pilihan lainnya di Cintamobil.com untuk mendapatkan mobil impian Anda.

>>> Dapatkan berbagai tips & trik terlengkap di Cintamobil.com