Bisnis  

PLN Suluttenggo siapkan 2.451 personel amankan listrik saat Natal

Avatar
PLN Suluttenggo siapkan 2.451 personel amankan listrik saat Natal

www.daytekno.com – PLN UID Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) menyiapkan 2.451 personel untuk mengamankan keandalan listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah tersebut.

“Siaga Nataru(Natal dan Tahun Baru), PLN melakukan inspeksi personel dan peralatan yang akan disiagakan selama periode Nataru,” kata General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, di Manado, Selasa.

Ari Dartomo mengatakan personel tersebut terdiri dalam petugas teknik PLN, petugas PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), petugas pelayanan teknik, serta operator mesin pembangkit. Selain itu, prioritas pengamanan dilakukan untuk tempat ibadah seperti gereja, tempat pelayanan publik meliputi transportasi publik, tempat wisata, penginapan hingga kantor pemerintahan yang terkait dengan pelayanan publik.

“Prioritas pengamanan kelistrikan selama Nataru akan dilakukan pada beberapa titik lokasi penting untuk memastikan perayaan hari raya Natal serta pergantian tahun berjalan dengan nyaman,” ucap Dartomo.

Dalam Siaga Nataru tahun ini, PLN juga mempersiapkan sebanyak 188 titik Posko Siaga Nataru yang tersebar di Suluttenggo.

Untuk mendukung kinerja di lapangan, PLN membekali personel dengan peralatan pendukung meliputi 197 motor operasional, 149 mobil operasional, 3 unit kendaraan truk serta 5 unit crane. PLN juga menyiapkan sejumlah 65 mobile genset, 9 Uninterruptible Power Supply(UPS) Mobile dan 54 unit genset bergerak (UGB).

Memasuki penghujung tahun, PLN juga mengimbau masyarakat pelanggan untuk waspada serta selalu menghindari bahaya kelistrikan terutama ketika musim penghujan dan dalam kondisi cuaca ekstrem.

“Dalam menghadapi musim penghujan dan kerap terjadi cuaca ekstrem di berbagai wilayah, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya kelistrikan, bila terdapat potensi gangguan kelistrikan masyarakat dapat melapor lewat PLN Mobile,” kataDartomo.

Baca Juga;  Transisi Bisnis di Masa Pandemic