www.daytekno.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) bersama stakeholder sudah melakukan mengecek persiapan Operasi Lilin 2022-2023 terkait pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni , Darmaga 6 Eksekutif, Banten.

“Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi untuk apa-apa yang akan kita kerjakan, sekali lagi ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam memperlancar proses penyeberangan, dalam tertib administrasi tiketing, tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dikutip dari NTMC Polri, Kamis (8/12/2022).

Firman juga mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang Nataru. Adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat ini diharapkan kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kakorlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan baik fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada kendaraan yang akan dipergunakan.

Tidak hanya itu, Firman juga mengingatkan jika Natal dan Tahun Baru kali ini bertepatan dengan weekend, yakni hari Minggu, untuk itu masyarakat diminta untuk mempertimbangkan apabila akan melakukan perjalanan.

“Saya mengingatkan bahwa natal dan tahun baru juga jatuh pada hari Minggu. Hari Senin sudah mulai sekolah, mulai kerja, jadi tolong pertimbangkan perlukah melakukan perjalanan atau cukup di kota masing-masing melakukan ibadah Natal dan tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta rombongan melakuakan pengecekan di Rest Area KM 68 Serang, pihaknya juga telah melakukan peninjauan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru di Pos Lantas Cikopo di Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang di Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang di Jawa Timur pada 28-29 November 2022 dan Pos Gadog di Jawa Barat pada 5 Desember 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bagikan:
x