Wisata  

Potret Keseruan Nongkrong di Taman Digulis Pontianak, Bikin Mager Pulang

Avatar
Potret Keseruan Nongkrong di Taman Digulis Pontianak, Bikin Mager Pulang

www.daytekno.com

Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 114, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78112Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: 0821 5321 0027WhatsApp: 0821 5321 0027

Harga Tiket Masuk

HTM: GratisParkir Motor: Rp 1.000,-Parkir Mobil: Rp 2.000,-

Taman Digulis adalah salah satu tempat bersantai, nongkrong dan bermain paling pewe di Pontianak. Taman ini buka 24 jam sehingga para pengunjung bebas nyantai disini kapan saja semaunya.

Tentu buka hanya karena jam operasionalnya saja, tetapi Digulis Park menjadi salah satu tempat wisata favorit di Pontianak karena para pengunjung tidak perlu membayar sejumlah uang untuk bisa masuk ke area taman.

Sebagai salah satu fasilitas publik yang dibangun oleh Pemkot Pontianak, Digulis Park dibangun menjadi sebuah sarana bersantai untuk para masyarakat. Sehingga siapa saja yang ingin mengunjungi Digulis Park tidak perlu membayar biaya kontribusi.

Para pengunjung hanya perlu membayar karcis parkir jika membawa kendaraan pribadi. Karena itulah banyak masyarakat Pontianak yang menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan bersantai di Digulis Park ini.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi daripada Taman Digulis ini sangatlah strategis karena berada di pusat Kota Pontianak. Jarak Digulis Park dari Taman Alun Kapuas hanyalah sekitar 4,6 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan kira-kira 11 menit.

Untuk bisa sampai disini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Akses jalanan menuju Digulis Park merupakan Jalan Utama sehingga dilalui juga oleh transportasi umum.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, rute perjalanan yang bisa dipilih yaitu pergilah ke Jalan Rahadi Usman lalu terus ke Jalan Tanjung Pura. Kemudian dari Jalan Tanjung Pura lanjutkan perjalananmu dengan belok kanan ke Jalan Pahlawan.

Baca Juga;  10 Referensi Distributor Minyak Goreng di Pulau Dewata Bali, Manakah Yang Bisa Membantu Usahamu?

Lalu lurus terus ke Jalan Veteran kemudian belok kiri menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani. Setelah sampai di Jalan Jenderal Ahmad Yani, maka tibalah kamu di Taman Digulis Pontianak.

Fasilitas

Taman Digulis merupakan salah satu objek wisata di Pontianak yang banyak dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai bersama orang-orang terdekat. Karena tempat ini buka 24 jam sehingga para pengunjung bisa lebih fleksibel kapan akan berkunjung.

Layaknya seperti tempat wisata pada umumnya, Digulis Park juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang dapat memembuat para pengunjung lebih nyaman.

Digulis Park ini memang tempat yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan dari anak-anak sampai dewasa. Salah satu fasilitas yang bisa dimanfaatkan jika kamu membawa si kecil adalah area playground.

Disini si kecil bisa bermain di area playground yang telah dilengkapi dengan ragam permainannya seperti ayunan, plosotan, jungkat-jungkit dan lainnya.

Selain area bermain anak, Taman Digulis juga dilengkapi oleh jogging track yang mana bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berolahraga. Tak heran jika saat pagi dan sore hari Taman Digulis ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berolahraga.

Kamu punya hobi bermain skateboard? Sepertinya kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Taman Digulis ini nih yaitu Skate Park. Saat sore dan malam hari, Skate Park ini dipenuhi oleh anak-anak muda yang berlatih skateboard.

Bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk berlatih, tak sedikit anak muda yang nongkrong di Taman Digulis ini saat malam hari tiba. Jika merasa haus dan lapar, area sekitar Digulis Park ini juga terdapat sebuah kantin yang menjual aneka makanan dan minuman.

Selain itu buat kamu yang ingin melalukan olahraga badminton ataupun sepeda jumping, Taman Digulis juga menyediakan area atau tempatnya juga lho.

Baca Juga;  10 Gambar Tiara Park Waterboom Jepara, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Keindahan di Sekitar Area + Misteri Mitos

Tak hanya itu saja, Taman Digulis ini juga memiliki banyak spot-spot menarik yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar belakang foto. Suasana sekitar taman yang asri dan sejuk membuat para pengunjung merasa lebih relax dan fresh.

Sejarah Tugu Digulis

Monumen Sebelas Digulis Kalimatan Barat atau orang lebih mengenal dan sering menyebutnya sebagai Tugu Digulis atau Tugu Bambu Runcing atau Tugu Bundaran Untan adalah sebuah monumen yang terletak di Bundaran Universitas Tanjungpura.

Awalnya Monumen ini diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Soedjiman pada tahun 10 November 1987. Pada saat itu Tugu Digulis ini hanyalah berbentuk bambu runcing berwarna kuning polos.

Setelahnya Tugu Taman Digulis ini direnovasi sebanyak tiga kali yakni pada tahun 1995, 2006 dan 2011. Hingga pada akhirnya Tugu Taman Digulis berbentuk lebih cantik dan indah seperti yang terlihat sekarang ini.

Perlu kamu ketahui bahwa Tugu Taman Digulis ini adalah bentuk atau simbol dari perjuangan para pahlawan yang ada di Pontianak. Sehingga dengan adanya monumen ini kita akan terus mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Daya Pikat Taman Digulis

Taman Digulis adalah satu diantara taman kota di Pontianak yang menjadi tempat favorit untuk bersantai besama keluarga, sehabat maupun pasangan. Suasana sejuk dan adem yang ditawarkan oleh Taman Digulis hadir karena disekitar tempat ini dikelilingi oleh pohon-pohon hijau nan rindang.

Tak hanya menawarkan suasana khas alam yang bisa bikin relax, tetapi Taman Digulis juga dilengkapi oleh banyak fasilitas pendukung sehingga para pengunjung lebih merasa nyaman dan krasan bersantai disini.

Pihak Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan pembenahan dan pembaharuan Taman Digulis agar taman kota ini bisa menjadi objek wisata yang bisa menarik minat wisatawan atau pelancong dari luar kota juga.

Baca Juga;  10 Toko Elektronik di Kramat Jati, Manakah Yang Paling Lengkap?

Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Khatulistiwa dan bingung pengen jalan-jalan sore atau nongkrong malam dimana, mendingan ke Taman Digulis ini aja. Dijamin deh atmosfer disini bisa bikin kamu ogah atau mager buat balik.

Oiya, selain Taman Digulis kamu juga perlu untuk menjajal taman kota lain seperti Taman Alun Kapuas, Taman Akcaya, Taman Rektorat Untan dan objek-objek wisata lainnya juga ya!