Wisata  

Pura Taman Saraswati Atau Ubud Water Palace Bali

Avatar
Pura Taman Saraswati Atau Ubud Water Palace Bali

www.daytekno.com – Alamat: Jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571Koordinat: Klik DisiniTarif: GratisOperasional: 24 JamNomor Telepon: –

Memiliki History

Satu lagi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Bali yaitu Pura Taman Saraswati. Pura ini memiliki history atau cerita sejarah mengapa dibangun dan berdiri hingga sekarang.

Pura ini adalah salah satu bukti yang otentik tentang kehidupan yang agamis di Pulau Dewata Bali. Tentu saja semua orang sudah tau bahwa di Bali kental dengan adat istiadat yang begitu sakral. Maka ini juga yang menjadikan Pulau Dewata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain kental dengan keagamaan yang ada di Pura Taman Saraswati, wisatawan sangat tertarik dengan desain interior dan eksteriornya.

Pura Taman Saraswati begitu suci sehingga saat kamu datang mengunjungi atau visit ke tempat ini maka harus benar-benar berhati-hati.

Kali ini kami akan sedikit mereview tentang Pura Taman Saraswati lengkap dengan address atau alamat. Kami mengambil banyak sumber seperti dari website Wiki, Wikipedia, tripadvisor, youtube dan masih banyak yang lainnya.

Keindahan Potensi

Pura Taman Saraswati selain dikenal sebagai tempat ibadah umat Hindu di Bali juga menjadi objek wisata yang bisa dikunjungi. Pura ini dulunya dibangun digunakan untuk memuja Dewi Ilmu Pengetahuan yang bernama Dewi Sarawati.

Selain memiliki desain interior yang begitu indah. Di Pura Taman Saraswati juga terdapat pemandangan alam yang sangat bagus. Saat datang ke sini kamu akan takjub dengan pesona alam yang ditawarkan.

Di sekitar pura terdapat juga sebuah temple atau candi yang berdiri tegak. Saat memasuki pura ini kamu akan melihatnya. Selain itu terdapat juga sebuah danau dengan tumbuhan yang ada di air tertata dengan rapi.

Baca Juga;  12 Tempat Ngabuburit di Bekasi Yang Asik dan Menjadi Favorit Anak Muda, Simak Referensi Ini!

Danau ini biasanya disebut oleh turis asing adalah Water Palace. Suasana inilah yang membuat Pura Taman Saraswati terasa sejuk dan dingin. Hawa yang ada di Pura Taman Saraswati sangat nyaman sehingga pengunjung yang datang pasti betah dan akan lama berwisata di sini.

Pura ini sering kali disebut dengan Taman Kemuda Saraswati, sejarah yang terjadi juga sama hanya saja beberapa warga sekitar memanggil dengan sebutan itu.

Bahkan ada pula yang memanggil sebutan Kemuda menjadi Kemude atau Temple dengan Tempel dan templo . Ya, itu terjadi karena keunikan yang di miliki warga Bali dengan aksen berbeda dengan yang lainnya.

Pada hari saraswati datang semua umat Hindu di Bali melakukan sembahyang di pura ini dan menghadapa Hyang Aji Saraswati. Dewi Saraswati dianggap sebagai penguasa ilmu dan hari ini dilakukan sebagai ucapan rasa syukur.

Ucapan syukur tersebut dilakukan karena senantiasa sudah diberikan ilmu pengetahuan yang mengantarkan umat Hindu ke jalan yang benar. Maka dari itu, pura ini juga dikenal sebagai tempat ibadah umat Hindu yang cukup ramai.

Yang membangung pura ini adalah seorang maestro dari UBud bernama I Gusti Nyoman Lempad.

Dibangunnya Pura Taman Saraswati ini adalah perintah dari Pangeran Ubud yang saat ini berada di belakang Café Loyus dan memiliki jarak waktu sekitar 40 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Jika kamu datang ke Bali menggunakan pesawat terbang maka bisa langsung datang menuju Pura Taman Saraswati.

Yang menjadi daya tarik tersendiri adalah di Pura Taman Saraswati juga sering kali dilakukan penampilan Tarik Kecak. Penampilan ini biasanya digelar pada hari Selasa.

Di Pura Taman Saraswati terdapat sebuah patung yang berdiri tegak. Patung tersebut adalah Dewi Saraswati, selain itu ada patung lain yaitu Jero Gede Mecaling.

Baca Juga;  10 Daftar Pilihan Tempat Romantis di Dunia, Cocok Untuk Berbulan Madu Bareng Pasangan

Patung tersebut dikelilingi pelataran yang ditumbuhi dengan bunga teratai yang juga digunakan sebagai panggung pentas Tari Kecak.

Di Pura Taman Saraswati sangat mengajarkan nilai Budaya masyarakat lokal yang begitu kental. Maka dari itu saat kamu datang ke sini maka diharapkan tetap menghormati dan menjunjung tinggi nilai adat istiadat yang ada.

Selain itu Pura Taman Saraswati juga dijadikan sebagai destinasi wisata yang begitu menarik, tentu saja sangat sayang jika kamu melewatkan begitu saja.

Selain itu, terdapat pula hotel dan penginapan yang bisa kamu pesan di sekitar Pura Taman Saraswati.

Tentu saja berbagai hotel di sini menawarkan harga yang bersahabat di kantong dengan fasilitas yang sudah terpenuhi. Kamu memesan kamar hotel jauh-jauh hari ya agar tetap mendapatkan penginapan sesuai dengan keinginan.

Tetapi jika kamu pergi ke Bali menggunakan agen jasa tour and travel maka bisa meminta untuk memasukan desnitasi tempat wisata ke Pura Taman Saraswati.

Ada beberapa pilihan lain yang bisa kamu gunakan. Salah satu agen memberikan penawaran untuk masuk ke Pura Taman Saraswati dengan membayar sebesar 200 ribu dengan jumlah orang 5 orang. Nah, itu akan sangat membantu pengeluaran saat pergi ke Bali.

Untuk jadwal pementasan tari kecak di Pura Taman Saraswati biasanya pada hari Selasa jam 19.30 WITA.

Tari ini memiliki pesona keindahan tersendiri sehingga membuat pengunjung yang datang dan melihat akan terpesona. Selain itu di Pura Taman Saraswati terdapat sebuah galeri lukisan yang bisa kamu lihat dan nikmati.

Lokasi Dimana

Pura Taman Saraswati berada di Ubud yaitu tepatnya di Jalan Kajeng, Kabupaten Gianyar. Untuk location atau lokasi dan rute, kami sudah menyiapakan titik koordinat yang bisa kamu akses di Smarthphone.

Baca Juga;  10 Gambar Telaga Sunyi Purwokerto, Harga Tiket Masuk, Sejarah Asal Usul, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Misteri Mitos

Titik koordinat itu akan membantu kamu memberikan petunjuk arah melalui aplikasi Google Map dengan benar. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk tersesat atau yang lainnya.

Jam Buka

Opening hours atau jam buka Pura Taman Saraswati ini 24 jam, hanya saja pada jam tertentu para pengunjung tidak boleh masuk ketika sedang dilakukan peribadahan.

Untuk acara Tari Kecak sendiri biasanya di Pura Taman Saraswati akan diadakan setiap hari selasa pukul 19.30 WITA.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk tiket atau biaya masuk ke Pura Taman Saraswati tidak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi berbeda jika saat Tari Kecak sedang berlangsung maka kamu harus membayar entrance fee sebesar Rp 75.000.