Rapor Penjualan Wuling Confero di 2022, ‘Boncos’ Dibanding Xenia dan Stargazer

Avatar
Rapor Penjualan Wuling Confero di 2022, ‘Boncos’ Dibanding Xenia dan Stargazer

www.daytekno.com – Salah satu pilihan mobil keluarga yang bisa dilirik oleh keluarga Indonesia adalah mobil LMPV, Wuling Confero.

Wuling Confero ini bersaing dengan pasar LMPV yang terkenal demikian ketat, karena di dalamnya ada mobil primadona masyarakat Indonesia seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, hingga Hyundai Stargazer .

Jika dibandingkan dengan ketiga mobil tersebut, maka penjualan Wuling Confero berada di angka yang mengenaskan.

Pasalnya, Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, penjualan Wuling Confero ini selalu berada di bawah angka 1.000 unit.

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada Kamis, 29 Desember 2022, Wuling Confero selalu memiliki angka penjualan yang kalah dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, hingga rival terbarunya, Hyundai Stargazer .

Sebagai contoh, dalam waktu 3 bulan terakhir, penjualan Wuling Confero tidak pernah tembus 1.000 unit.

Misalnya, pada November 2022, Wuling Confero laku 812 unit, kalah dibandingkan Toyota Avanza yang laku sebanyak 3.859 unit secara wholesales pada periode yang sama.

Bahkan, Hyundai Stargazer yang terhitung low MPV baru masih lebih laris dengan penjualan mencapai 824 unit.

Kemudian pada Oktober 2022, penjualan Wuling Confero lebih tinggi karena mencapai 940 unit.

Tapi lagi-lagi angka ini masih kalah jauh dibandingkan Hyundai Stargazer yang laris sebanyak 1.484 unit, bahkan Toyota Avanza yang nyaris terjual 5 ribu unit.

Kemudian di bulan September, Wuling Confero kembali mencatatkan penjualan yang buruk dengan angka hanya 627 unit.

Hyundai Stargazer yang hitungannya masih sangat baru pada saat itu berhasil laku sebanyak 2.839 unit. Tapi tetap, Toyota Avanza masih belum bisa terkejar karena penjualannya mencapai 6.855 unit.

Namun angka penjualan Confero masih lebih baik dibanding model low MPV lain seperti Livina dan Honda Mobilio.

Baca Juga;  Lihat Kondisi Lalu Lintas Bogor Lewat CCTV Live

Bicara spesifikasi, sebenarnya Wuling Confero memiliki spek yang lumayan bagus.

Wuling Confero merupakan LMPV yang bisa digunakan untuk mengangkut hingga 8 orang penumpang dengan bagasi luas.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm, tinggi 1.715 mm, dengan wheelbase (jarak sumbu roda) 2.720 mm.

Wuling Confero di dalam dapur pacunya menggunakan mesin 1.500 CC dengan tenaga maksimum 107 HP yang akan keluar di saat putaran mesin 5.800 RPM dengan torsi maksimum 142 Nm di 3.800-4.400 RPM.

Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Spesifikasi yang diberikan pada mobil ini cukup lengkap. Wuling Confero terbaru mendapatkan ubahan pada bagian eksterior maupun interiornya.

Tetapi, yang paling menonjol pada spesifikasi baru mobil ini adalah ubahan di bagian depan, bempernya, lampu kabut, serta sein terbaru.

Di bagian dalam juga sudah menggunakan AC model double blower yang dipastikan membuat dingin merata ke seluruh mobil. Jok baris ketiga bisa dilipat rata agar memberikan kapasitas daya angkut barang yang lebih besar.

Untuk saat ini, Wuling Confero dijual hanya dalam satu tipe yakni 1,5 MT Double Blower. Harga unit mobil ini termurahnya yakni Rp159,8 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.***