Wisata  

Rasakan Sensasi Ngemper di Jalanan, Hanya Demi Menyantap Sepiring Bakmi Pak Pele

Avatar
Rasakan Sensasi Ngemper di Jalanan, Hanya Demi Menyantap Sepiring Bakmi Pak Pele

www.daytekno.com

Alamat: Jalan Alun-Alun Utara, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, DIY 55131Map: KlikDisiniJam Buka: 16.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0274 2971 111WhatsApp:–

Daftar Harga Menu

– Nasi Goreng Rp.17.000,-– Bakmi Goreng Kuning Rp.18.000,-– Bakmi Goreng Putih Rp.18.000,-– Bakmi Goreng Campur Rp.25.000,-– Bakmi Godog Nyemek Rp.18.000,-– Bakmi Godog Kuning Rp.18.000,-– Bakmi Godog Campur Rp.25.000,-– Bakmi Godog Putih Rp.18.000,-– Magelangan Rp.19.000,-– Uritan/Jeroan Rp.5.000-Rp.10.000,-

Daftar Harga Minuman

– Kopi Panas Rp.6.000,-– Teh Panas/Es Teh Rp.4.000,-– Tape Panas Rp.5.000,-– Jeruk Panas Rp.6.000,-– Jahe Panas Rp.5.000,-– Ronde Rp.5.000,-

Parkir Motor: Rp.2.000,-Parkir Mobil: Rp.3.000,-

Siapa sih yang nggak tau Kedai Bakmi Pak Pele? Kami rasa semua pecinta kuliner di Jogja pasti sudah pernah merasakan bagaimana nikmatnya Bakmi Pak Pele ini.

Bakmi Pak Pele ini adalah satu dari sekian banyak warung bakmi jawa di Jogja yang mampu menyita perhatian orang-orang karena jumlah antreannya selalu menderet di jalanan.

Pemandangan antrean yang mengular ini ternyata mampu menghipnotis orang-orang lewat untuk melipir dan ikut mengantri. Itulah mengapa pengunjung kedai bakmi ini tidak pernah sepi selalu saja ada yang datang dan pergi.

Tidak ada tiket masuk khusus yang diberlakukan untuk para pengunjung. Layaknya seperti warung makan pada umumnya, kamu hanya perlu membayar hidangan makanan dan minuman yang di pesan saja. Selebihnya ialah biaya tambahan seperti tiket parkir kendaraan yang tak lebih dari 5ribu perak.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi dari Kedai Bakmi Pak Pele ini mudah sekali untuk dijumpai karena letaknya sangat strategis yaitu berada di kawasan Alun-alun Utara Jogja sehingga gampang banget dijangkau.

Buat kamu yang mengawali perjalanan dari kawasan Maliboro, langsung saja arahkan kendaraanmu menuju wilayah Keraton Jogja. Jarak kedai Bakmi Pak Pele dari Malioboro sekitar 1 kilometer lebih yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki kira-kira 10 menitan.

Baca Juga;  10 Daftar Pilihan Jasa Aqiqah Profesional di Jakarta Barat Yang Harganya Murah Mulai 900 Ribu Aja

Nah di sebelah tenggara Keraton kamu akan menemukan kedai bakmi kaki lima yang dikerumuni oleh banyak pengunjung. Disanalah lokasi Kedai Bakmi Pak Pele berada, tepatnya di depan SD Keputren VII Jogja.

Oiya, Kedai Bakmi Pak Pele ini buka mulai sore hari yaitu dari jam 4 sampai 11 malam. Kalau pengen dapet sensasi lebih seru, better kamu kesini antara jam 7-11 malam. Tujuannya ialah agar kamu bisa menikmati suasana malam hari di Jogja sambil ditemani oleh kudapan nan lezat.

Fasilitas

Buat yang belom tau, Kedai Bakmi Pak Pele ini hanyalah sebuah tenda kaki lima sederhana, sehingga fasilitasnya hanya seadanya saja. Jadi jangan terlalu berekspektasi bahwa kamu akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti di restoran bakmi pada umumnya deh.

Salah satu kesederhanaan dari kedai bakmi ini ialah para pengunjung yang tidak kedapatan tempat duduk mereka bisa lesehan di emperan toko ataupun area lapangan alun-alun. Tenang kamu akan diberikan alas duduk seperti tikar agar tetap nyaman saat menyantap makanannmu.

Berkat kesederhanaanya inilah ternyata mampu menarik perhatian khalayak umum. Mengingat penduduk Jogja terkenal sekali dengan kesederhanaannya, sehingga kalau cuman ngemper di jalanan buat makan sepiring bakmi bukanlah sebuah masalah besar.

Meskipun hanya bermodalkan tenda dan tikar saja, warung bakmi ini masih cukup nyaman untuk disinggahi, dimana kamu bisa merasakan nuansa legendaris yang cukup kental terasa.

Saking terkenalnya, tak sedikit para selebritis Ibukota atau tokoh-tokoh penting lainnya yang menyempatkan diri mampir ke kedai bakmi sederhana ini ketika sedang berada di Jogja, lho.

Siapa yang nyangka kan kalau kedai kaki lima milik Pak Pele ini ternyata mampu bersaing dengan restoran bakmi jawa terkenal lainnya.

Pilihan kuliner bakmi pak pele ini juga cocok banget buat pecinta kuliner malam sepertimu. Pemandangan alun-alun malam hari seakan menjadi pelengkap kenikmatan dari setiap suapan Bakmi Pak Pele, romantis banget!

Baca Juga;  10 Rekomendasi Penyedia Rental Isuzu Elf di Wilayah Purwokerto Dengan Harga Mulai Rp750.000

Apalagi saat malam hari terkadang banyak juga musisi jalanan yang mangkal disini. Ya, itung-itung kamu bisa dapat hiburan menarik sambil menunggu pesananmu datang, bukan?

Menu Hidangan

Menu hidangan yang disajikan oleh kedai bakmi ini pun cukup lengkap. Dimana para pengunjung bisa lebih bebas memilih menu yang ingin dipesan karena variasinya cukup banyak.

Beberapa hidangan yang ditawarkan oleh kedai ini diantaranya ada bakmi godhog, goreng dan nyemek, dimana ketiganya merupakan signature menu disini.

Pilihan bakminya pun terdiri dari dua macam yaitu mie kuning dan putih. Harga seporsi bakmi disini pun cukup murah dan terjangkau yaitu berkisar mulai dari 18ribu-25ribuan.

Sebagai pelengkap kenikmatan kamu pun bisa request untuk tambah topping. Salah satu extra topping yang paling jadi favorit disini adalah uritan atau jeroan ayam. Kocek tambahan yang perlu disiapkan untuk menikmati lezat dan gurihnya uritan ini adalah kisaran 5ribu-10ribu.

Nah buat kamu yang pengen jajal menu lain, nggak usah khawatir karena disini bukan cuman menyajikan bakmi saja tetapi ada makanan lain. Menu lain yang bisa kamu pesan diantaranya seperti nasi goreng, capcay, magelangan, sop dan rica-rica ayam.

Untuk sajian minumannya sendiri yang spesial dari kedai ini adalah Wedhang Ronde. Seporsi wedhang ronde terdiri dari jahe, campuran mochi, kolang-kaling serta kacang tanah. Jika ingin mencicipi wedhang ronde ala kedai Pak Pele kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 5ribu saja, murah banget kan?

Oiya, selain Ronde, Wedhang Tapenya juga nggak kalah maknyus, kamu harus coba keduanya. Minuman ini bisa menjadi penghangat tubuh paling pas ketika hawa udara di Jogja sedang dingin.

Keistimewaan Bakmi Pak Pele

Selain mengunjungi tempat wisatanya, salah satu aktivitas lain yang wajib kamu lakukan di Jogja adalah mencicipi kuliner malamnya. Ya, Jogja memang terkenal sekali dengan kuliner malamnya.

Baca Juga;  40 Objek Wisata di Banyuwangi, Sudah ke Sini Belum?

Kamu bisa menjumpai aneka kuliner malam lezat seperti angkringan, nasi mercon, nasi gudeg, nasi goreng, mie goreng, bakmi godhog dan masih banyak lainnya.

Nah kalau bicara soal bakmi, tahukah kamu kalau Jogja punya kedai bakmie andalan yang selalu mampu menyita perhatian orang-orang lewat? Kedai tersebut bukan lain adalah Bakmi Pak Pele.

Kedai Bakmi Pak Pele merupakan salah satu kuliner legendaris di Jogja yang saat ini memiliki dua cabang yaitu di kawasan Alun-alun Jogja dan Bantul.

Jika kamu bertanya kepada orang-orang dimana tempat makan bakmi terenak di Jogja, pasti akan banyak yang merekomendasikan Kedai Bakmi Pak Pele ini.

Tidak bisa dipungkiri memang kalau kedai bakmi jawa di Jogja sudah sangat menjamur. Namun kurang afdol rasanya jika kamu tidak menjajal salah satu dedengkot dari bakmi Jogja, salah satunya ya Bakmi Pak Pele ini.

Sebagian orang mengira bahwa semua bakmi jowo di Jogja rasanya rata-rata sama, tetapi lain halnya dengan Bakmi Pak Pele ini, dimana kamu bisa menemukan sensasi dan cita rasa yang berbeda dari biasanya.

Salah satu keistimewaan dari bakmi disini adalah adanya campuran telur bebek dan daging ayam kampun dalam racikannya. Menariknya, meskipun menggunakan telur bebek, rasa bakminya pun sama sekali tidak amis, lho.

Sama seperti bakmi Jogja pada umumnya, disini cara memasaknya juga masih menggunakan anglo atau bara api. Menariknya para pemasak menggunakan kipas tangan tradisional dalam menjaga kestablian arangnya.

Hal spesial lain dari kedai bakmi ini adalah kesabaranmu akan dilatih disini, sebab untuk bisa menyantap hidangan pesananm setidaknya harus menunggu sekitar 30 menitan.

Jadi biar nggak kesepian dan bosan menunggu pesanan tiba better kalau kesini jangan sendirian, ajak keluarga, teman atau pasanganmu deh.