Bisnis  

Ratusan Orang Menghadiri Ibadah 100 Hari Meninggalnya Brigadir Yosua di Jambi

Avatar

www.daytekno.com – Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Sungai Bahar, Victor Albert Tanggela.

Dalam khotbahnya, ia mengingatkan pentingnya ketenangan dalam mengambil sebuah tindakan dengan mencontohkan salah satu tokoh dalam alkitab.

“Inilah yang kemudian menjadi pegangan Pak Samuel Hutabarat dengan keluarga dalam menghadapi tantangan. Sempat mengalami intimidasi, kebingungan, kedukaan,” katanya.

Dalam pesan penutupnya, dia pun menghimbau kepada seluruh jemaat yang turut mengikuti ibadah itu, agar senantiasa mendukung proses pengungkapan kasus ini.

“Oleh karena itu, marilah kita senantiasa mendukung semua proses yang hari Senin ini akan dimulai persidangan. Tentu ini akan menguras semua tenaga keluarga, tim pengacara dan semua kita. Maka biarlah kita senantiasa memohon kepada Tuhan, kiranya semua pihak yang mengambil peran pada persidangan nantinya diberi kebijaksanaan dan penuh keadilan,” katanya.

Brigadir Yosua tewas dalam peristiwa penembakan di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.

Awalnya polisi menyebut kematian Yosua akibat baku tembak dengan Bharada Eliezer.

Belakangan terungkap, narasi baku tembak merupakan skenario yang disusun Ferdy Sambo.

Dia membumbui adegan baku tembak itu dengan pelecehan seksual.

Tim khusus yang dibentuk Kapolri lakukan penyelidikan dan penyidikan, akhirnya menetapkan 5 orang tersangka pada kasus tersebut.

Brigadir Yosua diduga menjadi korban pembunuhan berencana sehingga para tersangka dijerat Pasal 340 subsider 338 junto 55 dan 56 KUHP.

Adapun lima orang yang kini berstatus terdakwa adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Maruf, Bharada E, dan Bripka RR.

Sidang kasus pembunuhan ini akan digelar mulai 17 Oktober 2022 di PN Jakarta Selatan.

Acara tersebut dihadir keluarga inti, Kamaruddin Simanjuntak dan tim kuasa hukum lainnya, ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB), ormas Horas Bangso Batak (HBB) dan jemaat gereja.

Baca Juga;  [KoinPedia Bisnis] 26 Agustus 2022 – Bisnis Makin Mudah Pakai QRIS, Waspada Penipuan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”