Wisata  

Rekomendasi 7 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Bogor

Avatar
Rekomendasi 7 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Bogor

www.daytekno.com – Belakangan ini, Bogor turut menjelma menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Jawa Barat. Nah, salah satu kuliner yang wajib Anda coba saat berada di kota hujan ini adalah mie ayam.

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda jadikan objek untuk menyantap makanan enak satu ini, dan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mie Ayam Ceker TK Kemuning

Alamat: depan TK KemuningJam Operasional: 07.00 – 22.00 WIBHarga per Porsi: Rp 12.000Map: Klik Disini

Tempat makan mie ayam yang enak di Bogor pertama adalah Mie Ayam Ceker TK Kemuning. Lokasinya ada di seberang POM bensin Camplang Baru dan di depan TK Kemuning.

Harganya sangat murah, yakni hanya sebesar Rp 12.000 saja. Harga tersebut bahkan sudah lengkap dengan segelas es teh tawar.

Sementara untuk toppingnya sendiri terhitung standar yang terdiri atas 3 buah ceker ayam, potongan ayam serta potongan sawi. Namun, mengingat rasanya yang gurih, Mie Ayam Ceker TK Kemuning ini patut untuk Anda pertimbangkan.

2. Mie Ayam Ananda

Alamat: Jl. Batu Tulis No.53 Bogor Selatan, BogorJam Operasional: 09.00 – 20.00 WIBHarga per Porsi: di bawah Rp 50.000Map: Klik Disini

Salah satu tempat makan mie ayam enak di Bogor yang juga patut diperhitungkan adalah Mie Ayam Ananda. Mie Ayam Ananda ini ada di Jl. Batu Tulis No. 53 Bogor Selatan, Bogor. Dahulu mie ayam ini dijual di gerobak, namun sekarang pemilik sudah berhasil membuka warung sendiri di alamat tersebut.

Rasa mie ayamnya kenyal dan merupakan buatan sendiri. Sementara untuk satu porsinya sudah lengkap dengan pangsit dan bakso.

3. Mie Ayam Kosim

Alamat: Taman Kencana, Jl. Ceremai, Bogor Tengah, BogorJam Operasional: 10.00 – 21.00 WIBHarga per Porsi: Rp 10.000Map: Klik Disini

Baca Juga;  Pesona Keindahan Alam Pantai Karang Nini di Pangandaran

Tempat makan mie ayam yang paling enak di Bogor lainnya adalah Mie Ayam Kosim. Bentuk mie ayam yang disajikan di sini cenderung kecil dan tipis sehingga akan tampak tidak terlalu banyak saat berada di mangkok. Tetapi jangan khawatir, itu hanya kesan saja ya karena sebenarnya satu porsi mie ayam saja sudah mampu membuat Anda kenyang.

Kalau Anda ingin makanan pendamping, di sini sudah tersedia kerupuk pangsit dan bakso. Tentunya Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa menikmati makanan pendamping tersebut. Tidak mahal kok, untuk bakso hanya sebesar Rp 3.000 dan untuk kerupuk pangsitnya hanya Rp 1.000.

4. Mie Ayam Bakso Apollo

Alamat: Lantai Dasar Pasar Kebon Kembang Blok CD, Kecamatan Bogor Tengah, Kota BogorJam Operasional: 09.00 – 20.00 WIBHarga per Porsi: Rp 12.500 – Rp 17.500Map: Klik Disini

Jika Anda membahas tentang tempat makan mie ayam yang terenak di Bogor, Anda tidak boleh melupakan Mie Ayam Bakso Apollo. Usianya sudah lebih dari 20 tahun, makanya tidak heran jika nama Mie Ayam Bakso Apollo sangat populer di kalangan pecinta mie ayam.

Satu porsi mie ayam sudah lengkap dengan taburan daging ayam yang dicincang, bakso, sayuran serta bawang goreng. Untuk minumannya sendiri cukup beragam dengan harga yang berkisar antara Rp 2.500 – Rp 11.000.

5. Mie Ayam Tangerang Benteng Rasa

Alamat: Jl. Raya Parung, Kemang, BogorJam Operasional: 07.00 – 19.00 WIBHarga per Porsi: Rp 15.000Map: Klik Disini

Apakah Anda suka jamur? Jika iya, maka Anda wajib mendatangi Mie Ayam Tangerang Benteng Rasa. Satu porsi mie ayam sudah dilengkapi dengan berbagai tambahan yang terdiri atas toge, sawi, pangsit goreng, potongan ayam dan tak lupa potongan jamur juga.

Baca Juga;  Pantai Nguyahan, Pantai dengan Hamparan Pasir Putih Eksotis di Gunung Kidul

Selain rasanya yang jempolan, tempatnya juga terhitung nyaman sehingga Anda bisa menikmati mie ayam tersebut dengan tenang. Apalagi mie yang dipakai di sini adalah buatan sendiri yang bebas dari bahan pengawet, jadi tidak berbahaya untuk dikonsumsi.

6. Mie Ayam Bakso Al

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 15A, Bogor Tengah, BogorJam Operasional: 17.00 – 22.00Harga per Porsi: Rp 18.000 – Rp 22.000Map: Klik Disini

Mie Ayam Bakso Al ialah salah satu kedai mie ayam yang juga menjual mie ayam Bangka sebagai menu utamanya. Selain mie ayam Bangka, Mie Ayam Bakso Al ini juga menyediakan mie yamin yang bisa dijadikan piilihan oleh pengunjungnya.

Tempat makan yang satu ini selalu ramai. Pasalnya, selain menyajikan makanan yang halal serta bersih, rasanya enak, porsinya banyak, pelayanannya cepat, harganya juga terjangkau.

Untuk satu porsi mie ayam bakso saja harganya Rp 22.000, tetapi jika Anda merasa tidak kuat menghabiskan satu porsi tersebut, Anda boleh membeli setengahnya saja dengan harga Rp 18.000.

7. Mie Janda

Alamat: Jl. Mayor Oking, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, BogorJam Operasional: 09.00 – 22.30 WIBHarga per Porsi: Rp 17.000 – Rp 20.000Map: Klik Disini

Nah, untuk Anda yang tinggal di daerah Cibinong dan sekitarnya, Anda bisa mendatangi Mie Janda. Kata ‘Janda’ yang dijadikan nama tempat makan mie ayam satu ini sebenarnya adalah singkatan dari kata Jawa dan Sunda.

Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, beberapa diantaranya adalah Mie Janda Bom-Bom, Mie Janda Super, Mie Janda Kaya, Mie Janda Kembang, Mie Janda Unyu-Unyu dan lain-lain.

Seperti namanya, isi yang ada dalam mangkok juga berbeda-beda. Ada yang ditambah dengan pangsit basah, pangsit kering, tahu, bakso dan ada juga yang tanpa tambahan apapun.

Baca Juga;  Berburu Spot Foto Instagramable di Urban Farming Purwakarta

Itulah ketujuh tempat makan ayam yang enak di Bogor yang bisa Anda coba. Semoga informasi singkat bisa bermanfaat untuk Anda.