Royal Enfield Siapkan Motor Baru, Pakai Mesin 450 cc Liquid Cooled

Avatar
Royal Enfield Siapkan Motor Baru, Pakai Mesin 450 cc Liquid Cooled

www.daytekno.com – Royal Enfield tampak sedang menguji coba basis motor baru dengan mesin 450 cc dengan pendingin udara. Motor prototipe ini tertangkap kamera di daerah Selatan Eropa.

Dikutip dari , motor tersebut diduga akan diberi nama Scram 450. Prototipe ini mirip dengan motor sebelumnya yang juga memakai mesin 450 cc namun dengan bodi gaya adventure.

Basis mesin baru 450 cc ini bisa dibilang satu-satunya yang memakai pendingin cairan di kelasnya. Selain itu, basis ini juga pas masuk di antara mesin 350 cc pendingin udara dan 650 cc dua silinder paralel.

Tapi, dari prototipe yang tertangkap kamera, sepertinya Scram 450 masih lama akan dijual. Bisa dilihat motornya tidak memakai speedometer dan handlebar yang posisinya masih bisa disesuaikan lagi.

Kemudian dari bentuk motornya, dipasang lampu LED di bagian depan, baik utama maupun sein. Selain itu pada bagian depan juga cuma dipasang cakram di satu sisi saja ditambah ban yang gambot, menambah kesan scrambler.


Pada bagian sasis , tampak model tubular yang dicat hitam. Tapi pada bagian shock belakang tidak begitu terlihat di balik swing arm-nya yang cukup tipis.

Kemudian di sisi kanan, dipasang knalpot yang ukurannya cukup besar, menghalangi bentuk dari swing-arm. Tapi lagi-lagi, motor ini masih dalam bentuk prototipe, belum siap produksi dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga;  Honda Siap Produksi CR-V Bertenaga Hidrogen