www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/01/02/Ay6TmsFs/changing-car-oil-5bbb.jpg”>

Meskipun sepele, ternyata beberapa tips dan trik kecil bisa membantu memudahkan pekerjaan. Salah satunya tentang cara mengganti oli mobil. Bahkan masih banyak mekanik yang menuang oli dengan cara yang salah, Cintamobil.com mencari tahu bagaimana cara menuangkan oli mobil yang pas dan benar.

Memang tidak banyak kerusakan yang bisa didapatkan tentang kesalahan penggantian oli ini. Tetapi yang mengesalkan adalah dimana oli tersebut tumpah dan jatuh ke lantai. Jika Anda tidak berhati-hati, membersihkan bekas oli menjadi masalah tersendiri.

Menukar oli bisa menjadi masalah tersendiri

Video yang dikeluarkan oleh FCP Euro dalam akun YouTube mereka menjelaskan bagaimana Anda bisa menghindari oli yang berhamburan keluar untuk pengisian yang lancar dan bersih. Semua tips ini berdasarkan cara memasukan udara ke dalam botol oli saat oli dikeluarkan. Dan dari penelitian tersebut, sebagian besar teknisi masih salah dalam melakukannya.

Sebagian besar botol oli memiliki ukuran leher yang lebih besar pada satu sisi. Biasanya, mekanik menuangkan oli dengan tutup oli sedekat mungkin pada tabung pengisi atau memakai corong. Hal ini mengakibatkan oli mengalir namun tidak memberikan ruang bagi yang udara terperangkap di dalam tabung saat oli keluar.

Sebagai gantinya, dalam video tersebut menyebutkan bagaimana Anda harus membeli botol dan menuangkan oli dengan bagian yang lebih besar berada di bagian bawah. Cara ini memungkinkan udara mengalir secara merata ke dalam botol saat Anda menuangkan oli, sehingga menghilangkan tekanan oli yang tidak beraturan dan memastikan pengisian oli bebas dari kekacauan meskipun tanpa corong.

Begini cara menuangkan oli mobil dengan benar tanpa tumpah

Namun sayangnya, video di atas hanya menunjukan cara menuangkan oli pada mobil berupa sketsa kasar saja. Jika Anda ragu, Anda bisa mencoba sendiri di rumah. Tapi jika cara tersebut tidak berhasil untuk Anda, sepertinya Anda harus mempersiapkan corong untuk penggantian oli selanjutnya.

Baca Juga;  5 Hal yang perlu Diperhatikan untuk Menghindari Membeli Mobil Bekas Banjir

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x