www.daytekno.com – Kendati sempat ‘sikut-sikutan’ untuk berebut gelar juara dunia, Jorge Lorenzo ungkap hubungannya dengan Valentino Rossi yang semakin baik.

Padahal, dari 2008 hingga 2010 dan dilanjutkan dari 2013 hingga 2016 keduanya sering kali membuat persaingan di dalam kandang Yamaha yang sering kali menjadi perhatian penggiat MotoGP .

Pada akhirnya, selama tujuh musim itu keduanya bisa memberikan Yamaha dua gelar juara dunia dan kemenangan balapan yang tak terhitung jumlahnya.

Tapi siapa sangka, ketika keduanya pensiun dari MotoGP . Mereka berdua malah menjalin hubungan pertemanan yang semakin baik, seolah tidak pernah menjadi rival.

“Hubungan saya dengan Rossi meningkat dengan sangat pesat. Padahal sebelumnya kami adalah dua petarung dalam satu kandang. Ketika dia pergi ke Ducati, hubungan kami menjadi lebih baik, tetapi dia kembali ke Yamaha, dan hubungan kami sempat memburuk lagi,” ujarnya.

“Segalanya menjadi lebih baik selama bertahun-tahun dan dia bahkan mengundang saya ke sirkuit pribadinya. Jadi sekarang sudah berbeda,” kata juara dunia 5 kali itu.

Tidak berhenti di sana, Jorge Lorenzo juga turut memberikan komentar terkait balapan GT World Challenge yang diikuti Valentino Rossi .

Jorge Lorenzo yang juga seorang komentator di stasiun TV Dazn versi Spanyol itu bahkan memberikan analisanya terkait pembalap-pembalap MotoGP muda saat ini.

“Saat ini kami sedang mengikuti berbagai kejuaraan. Tapi Valentino membuat langkah besar dengan cepat. Jadi itu akan menjadi mimpi untuk balapan melawan dia pada balapan yang sama. Segalanya mungkin terjadi dalam hidup,” kata Lorenzo yang juga sering mencoba mobil balap, dikutip dari Speedweek.

“Sementara MotoGP kini, dominan pembalap tidak begitu memiliki kepribadian khas. Tentu saja dulu Valentino Rossi adalah salah satunya.

Baca Juga;  LCR Honda Optimistis Cetak Sejarah Bersama Alex Rins

“Orang-orang harus terbiasa dengan pembalap baru seperti Fabio Quartararo yang memiliki kepribadian biasa saja,” ujarnya.

Sebelumnya Jorge Lorenzo turut mendukung Marc Marquez sebagai seorang pembalap MotoGP yang memiliki banyak potensi.

Bahkan, Jore Lorenzo menyebut Marc Marquez masih menjadi yang terbaik, terlepas apa yang terjadi pada periode MotoGP 2022 ini.***

0

Bagikan:
x