Seram! Ini Aturan Berbusana Keluarga Kerajaan Inggris yang Ketat

Avatar
Seram! Ini Aturan Berbusana Keluarga Kerajaan Inggris yang Ketat

www.daytekno.com – Kalau ngebayangin jadi ratu sehari, apa sih yang ada di benakmu? Bisa hidup glamor dan bebas mau pakai baju brand karya desainer ternama? Well, kalau kamu nonton The Crown mungkin sudah tahu kalau keluarga kerajaan pun harus patuh sama aturan yang tertulis. Nggak cuma perilaku hingga pilihan teman hidup, tapi juga termasuk cara berpakaian wajib ikut aturan yang ada lho.

Mau tahu apa aja aturan pakaian yang harus dipatuhi keluarga kerajaan khususnya kerajaan Inggris? Cek yuk dan siap-siap lega kita bisa pakai baju apa aja sesuka hati.

1. Wajib Pakai Tas Jinjing

Selain memang berfungsi menaruh barang penting dan menjadi fashion item wajib, namun bagi keluarga kerajaan Inggris tas bisa sebagai sebuah sinyal! Jadi, kalau tas jinjing ratu berada di atas meja makan artinya sang ratu menyudahi pertemuannya saat makan bersama.

2. Sarung Tangan Nggak Boleh Ketinggalan

Kalau sebagian dari kita belakangan ini pakai sarung tangan karena pandemi, kalau ratu Britania Raya sih emang sedari dulu wajib banget pakai sarung tangan. Tujuannya pun sama, untuk menghindari terpapar kuman, maklum yah supaya ratu nggak mudah sakit karena urusan negara ada di ‘tangannya’.

3. Nggak Disarankan Memakai Denim

Meski tidak dilarang, mengenakan denim sangat nggak disarankan bagi anggota keluarga kerajaan. Sebetulnya sih denim dilarang digunakan kalau lagi ada pertemuan dengan anggota keluarga atau acara penting. Namun denim bersifat personal saja, jadi boleh saja dipakai saat salah satu anggota keluarga kerajaan lagi mendatangi casual event atau lagi dog walking.

4. Ratu Memilih Mengenakan Pakaian Berwarna Terang

Sering dong lihat Ratu Elizabeth II pakai baju berwarna mencolok? Nggak cuma kamu kok yang ingin terlihat standout di antara orang lain, ratu juga begitu. Ratu Elizabeth II perlu mengenakan baju berwarna terang supaya tetap terlihat dominan di antara kerumunan.

Baca Juga;  Ini Gaya Asli Naomi Biden, Cucu Joe Biden yang Ikut Mencuri Perhatian

5. Clutch Bag Jadi Fashion Item Wajib

Selain untuk menutupi belahan dada ketika turun dari mobil atau menunduk, fungsi clutch bag juga sebagai alasan agar nggak bersalaman dengan orang lain. Sebab kedua tangan sang ratu dan putri menggenggam clutch bag mereka. Btw, keluarga kerajaan juga nggak boleh mengenakan baju berkerah rendah.

6. Jangan Coba-Coba Pakai Wedges di Depan Ratu Elizabeth II

Soalnya ratu tidak menyukai sepatu wedges. Jadi para duchess boleh pakai sepatu wedges kalau lagi nggak ketemu ratu.

7. Selalu Mengenakan Fashion Item dengan Ciri Khas Negara yang Disambangi

Misalnya saja ketika Kate Middleton ke Pakistan. Ia mengenakan baju shalwar kameez atau pakaian tradisional Pakistan. Bahkan Kate mengenakan selendang panjang untuk menutupi rambutnya. Lalu di kesempatan yang berbeda, Kate Middleton mengenakan sequin dress berwarna hijau sesuai dengan warna bendera Pakistan.

Nah itu dia aturan berbusana keluarga kerajaan Inggris yang harus dipatuhi, masih pengen ngerasain jadi ratu sehari? Hmm namanya juga aturan kerajaan, jadi harus patuh deh.