Wisata  

Staycation di Bogor? Ini Dia 5 Hotel Yang Recommended

Avatar
Staycation di Bogor? Ini Dia 5 Hotel Yang Recommended

www.daytekno.com – Alih-alih bertandang ke luar negeri, menghabiskan waktu luang yang singkat juga dapat dilakukan di dalam kota. Konsep liburan ini biasanya disebut dengan staycation.

Kata Staycation sendiri disingkat dari 2 kata yakni “stay” artinya tetap dan “vacation” berarti liburan. Nah, dari pengertian ini bisa dong dipahami apa maksudnya.

Selain Staycation, ada juga yang menyebutnya holistay, yakni singkatan dari kata “holiday” berarti liburan dan “stay” artinya tetap. Istilah tersebut muncul pertama kali tahun 2003 saat Amerika Serikat sedang mengalami krisis keuangan.

Dan merujuk pada Google Dictionary, Staycation adalah liburan yang dilakukan di negaranya sendiri. Atau dengan kata lain yaitu menjadi turis di kota tempat tinggalnya.

Salah satu keuntungan dari staycation ialah kita bisa menghemat biaya, karena konsep liburan ini tidak memerlukan budget besar buat menyewa kendaraan.

Disamping itu, waktu juga makin lebih hemat jika dibanding dengan liburan jarak panjang yang membutuhkan proses berkemas dan harus memperhatikan perubahan cuaca yang bisa membuat tubuh mudah lelah.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk staycation diantaranya adalah bersepeda keliling kota, piknik ke taman, mengunjungi museum, pergi ke pantai di sekitar, menikmati event atau festival sampai menginap di villa maupun hotel.

Dan untuk pilihan aktivitas yang dapat dilakukan di hotel biasanya dapat berupa pesta di kolam renang, maraton film, bermain board games (permainan manual), pesta kostum ataupun memesan makanan dari luar.

Singkat kata, staycation dapat menjadi salah satu alternatif liburan bagi siapapun yang ingin menghilangkan penat namun hanya punya waktu singkat ataupun budget tipis.

Nah, mumpung sebentar lagi weekend tiba biar makin asyik, yuk, ajak orang-orang terdekat atau teman satu genk-mu buat staycation seru di Bogor.

Baca Juga;  10 Pilihan Toko Bunga di Majalengka, Terbaik Dalam Rangkaiannya

Selain bisa berburu segudang kuliner lezat, Sahabat JejakPiknik juga dapat berkunjung ke berbagai spot wisata kekinian yang instagramable disini seperti Pondok Rasamala hingga ke sederet curug indah.

Soal penginapan tak perlu khawatir, karena ada Traveloka yang memiliki sejumlah hotel nyaman dan juga cukup instagenic, pokoknya cocok bangetlah buat staycation. Jadi, Sahabat JejakPiknik bisa puas berburu foto sembari beristirahat.

Nah, sebagai referensi berikut JejakPiknik punya 5 rekomendasi hotel instagenic yang cocok buat staycation di Bandung, dengan fasilitas lengkap dan harganya pun murah mulai 300 ribuan aja. Yuk, silahkan disimak!

1. Grand Mulya

Alamat: Jln.Babakan Tumas No.16, Desa Cikeas-Sukaraja Sentul, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo.Telp/HP: (021) 2296 8102Harga: Mulai dari Rp.346.711

Hotel pertama yang bisa dijadikan buat staycation seru bareng teman-teman ataupun keluarga di kota Hujan namanya adalah Grand Mulya Resort.

Grand Mulya Bogor ini letaknya berada di jalan Babakan Tumas No.16, desa Cikeas. Hotel tersebut dikelilingi oleh pemandangan hijau yang sangat menyejukkan mata.

Untuk fasilitas yang disediakan di Grand Mulya ini diantaranya ada peralatan mandi lengkap, tempat tidur nyaman, AC, TV dan lain sebagainya.

Sementara untuk fasilitas pendukungnya ada gym, spa, kolam renang, jacuzzi, BBQ, kedai kopi, massage, kebun, coffee bar, dan lain-lain.

Cukup dengan budget mulai 300 ribuan aja, Sahabat JejakPiknik sudah bisa menginap dan menikmati sederet fasilitas di Grand Mulya ini.

2. Whiz Prime

Alamat: Jln.Cikurai No.47, RT.01 RW.06, Babakan, Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo.Telp/HP: (0251) 7560 088Harga: Mulai dari Rp.408.599

Berjarak 10 menit dari stasiun kereta, Whiz Prime Hotel Pajajaran yang nyaman dan modern ini juga sangat cocok buat staycation di Bogor.

Baca Juga;  10 Rekomendasi Dokter Mata Terdekat di Bandung Dengan Pelayanan Terbaik dan Harga Murah

Hadir dengan 183 kamar, Whiz Prime ini sudah dilengkapi sederet fasilitas berupa tempat tidur nyaman, kamar mandi pribadi, TV, AC, free wifi dan lainnya.

Bukan hanya itu saja, untuk fasilitas pendukungnya Whiz Prime juga dibekali dengan resto, kolam renang hingga area parkir. Jika ingin menginap disini, budget yang dibutuhkan mulai dari 400 ribuan saja.

3. Lorin Hotel Sentul

Alamat: Kawasan Sirkuit Sentul International, Jln.Tol Lingkar Luar KM.32, Babakan Madang, Kec.Citeureup, Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo.Telp/HP: (021) 8795 4000Harga: Mulai dari Rp.458.283

Semua kamar di hotel Lorin Sentul yang berada di jalan Tol Lingkar Luar Bogor KM.32 ini memiliki arsitektur modern, jadi akan sangat cocok bila ingin staycation.

Bukan hanya cocok buat liburan dan bisnis saja, Lorin Sentul hotel ini juga sangat pas untuk mereka yang ingin menjajal keahliannya di sirkuit.

Selain dilengkapi peralatan mandi yang lengkap, TV, AC dan tempat tidur nyaman, disini, Sahabat JejakPiknik juga bisa menikmati berbagai fasilitas modern seperti kolam renang outdoor, resto, BBQ hingga akses wifi gratisnya.

Gimana, tertarik? Nah, untuk menginap dan menikmati sederet fasilitas disini kita hanya perlu menyediakan budget kisaran 400 ribuan saja. Masih terjangkau bukan?

4. D’Anaya Hotel

Alamat: Jln.Pakuan Indah No.07, RT.04 RW.11, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa BaratMap: Klik DisiniNo.Telp/HP: (0251) 8390 120Harga: Mulai dari Rp.515.703

Tempat penginapan berikutnya yang juga cocok buat staycation di Bogor namanya adalah D’Anaya Hotel, letaknya itu ada di jalan Pakuan Indah No.07, daerah Baranangsiang.

Tidak sulit untuk menemukannya, karena hotel bintang 3 ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari stasiun Bogor. Penginapan yang berada di pusat keramaian tersebut sangat nyaman buat staycation seru bareng orang-orang tercinta.

Baca Juga;  10 Daftar Alamat Toko Yang Menjual HP iPhone di Palembang Untuk Referensi

Disini, Sahabat JejakPiknik bisa menginap di 1 kamar dari 77 unitnya yang sudah dilengkapi dengan TV, AC, kulkas, mini bar serta peralatan mandinya.

Cukup dengan budget mulai dari 500 ribuan saja, Sahabat JejakPiknik sudah dapat bermalam sambil melepas penat di hotel D’Anaya ini.

5. Jimmers Mountain

Alamat: Jln.Raya Puncak KM.77 No.05/05, desa Kopo Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniHarga: Mulai dari Rp.567.273

Berlokasi di jalan Raya Puncak KM.77, desa Kopo Leuwimalang, Jimmers Mountain Resort juga hadir sebagai salah satu hotel staycation favorit di Bogor.

Sesuai namanya, Jimmers Mountain Resort ini hadir manawarkan akomodasi nyaman dengan kamar yang dilengkapi pemandangan pegunungan menakjubkan.

Selain itu, pelayanannya pun sangat ramah dan telah didukung dengan sederet fasilitas yang cukup mumpuni mulai dari tempat tidur nyaman, TV layar datar, AC, akses wifi gratis di seluruh area, kolam renang, kedai kopi, BBQ, billiard, resto serta lainnya.

Dengan sederet fasilitas dan pelayanannya, menginap di Jimmers Mountain Resort ini bisa bikin liburan Sahabat JejakPiknik semakin berkesan dan tidak terlupakan.

Untuk menginap di Jimmers Mountain Ressort ini, kita hanya perlu menyediakan budget mulai dari 560 ribuan saja.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi hotel di kota Hujan Bogor yang bagus buat staycation. Selain murah, liburanmu juga pasti akan sangat menyenangkan.

Ok, cukup sekian dulu ulasan seputar 5 Hotel Staycation Terpopuler di Bogor, semoga dapat menjadi referensi buat Sahabat JejakPiknik and happy holiday!