Mobil  

Stop Jualan Kona Mesin Bensin di Indonesia, Hyundai Kini Pamerkan Sketsa Creta

Avatar
Stop Jualan Kona Mesin Bensin di Indonesia, Hyundai Kini Pamerkan Sketsa Creta

www.daytekno.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini memamerkan sketsa dari lini produk Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Hyundai Creta. Produk SUV terbaru dari Hyundai ini rencananya akan diluncurkan di pasar Indonesia pada masa mendatang.

Secara global, Hyundai Creta adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini juga akan dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini. Lebih lanjut, SUV ini juga akan diproduksi secara lokal di Indonesia, di pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara.

“Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia. Kami sangat senang bahwa produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan yang kami terima dari masyarakat luas,” ujar President Director PT HMID, SungJong Ha.

Dari sisi eksterior, Hyundai Creta dilengkapi Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai, Parametric Dynamics. Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan.

SUV ini juga dilengkapi lampu belakang yang desainnya terlihat seperti bumerang sehingga terlihat lebih futuristik. Kesan futuristik ini juga terlihat dari tampilan depannya yang memadukan grill dengan susunan lampu-lampunya. Sedangkan bagian yang mungkin paling menarik perhatian adalah penggunaan ban dan velg yang terbilang gambot. Desain velg yang disajikan cukup menarik karena mendukung tampilan futuristik mobil ini.

Sedangkan di bagian interior, saat ini belum banyak informasi yang bisa didapat. Namun terlihat dari sketsa ini bagian head unit belum menggunakan model floating seperti di beberapa model SUV kompak kompetitor.

Baca Juga;  Dishub DKI Jakarta Menegaskan Tidak Ada Penerimaan dari Parkir Liar

Jika melihat kelasnya, Hyundai Creta kemungkinan akan bersaing dengan Honda HR-V, Toyota Corolla Cross, Kia Seltos, hingga Mazda CX-3. Prediksi ini cukup masuk akal lantaran Hyundai beberapa waktu lalu resmi mengumumkan sudah tak memasarkan Hyundai Kona mesin bensin. Hyundai Kona sendiri sebelumnya bersaing dengan Honda HR-V hingga Kia Seltos di segmen SUV kompak.