Street Race di Kemayoran Kembali Digelar Awal 2023

Avatar
Street Race di Kemayoran Kembali Digelar Awal 2023

www.daytekno.com – Polda Metro Jaya akan menggelar kembali pelaksanaan kegiatan balap liar resmi atau Street Race pada awal tahun 2023.

Seperti yang sudah diketahui, hal ini dilakukan untuk memfasilitasi para penggemar balap dalam menyalurkan hobinya. Rencananya, gelaran Street Race seri kelima ini bakal dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang.

“Dengan gelaran Street Race ini sangat mengurangi sekali adanya balap liar. Hal itu dibuktikan, jarang sekali masyarakat melapor. Bahkan, data-datanya juga ada, mulai menurun, tidak seperti sebelum ada Street Race,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dikutip dari , Jumat (2/12/22).

Kendati demikian, Fadil belum memberikan keterangan soal rencana pelaksanaan kegiatan Street Race tersebut.

Secara terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, Street Race seri kelima bakal digelar pada 15 Januari 2023 di kawasan Kemayoran.

“Rencananya tanggal 15 Januari di Kemayoran,” ucapnya.

Sebagai informasi, ajang Street Race pertama kali digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022. Ajang balap liar resmi itu langsung disambut antusias dan diikuti oleh 350 peserta.

Setelah itu street race kembali digelar di BSD (Tangerang Selatan) pada 22 sampai 24 April 2022 lalu.

Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2023, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Baca Juga;  Modifikasi Suzuki GSX 1400 Bergaya Cafe Racer