Wisata  

Suka Olahraga Menantang? Coba Telaga Waja Rafting Bali

Avatar
Suka Olahraga Menantang? Coba Telaga Waja Rafting Bali

www.daytekno.com – Alamat: Jl. Raya Muncan Susut, Muncan, Selat, Karangasem, Bali 80863Map: Klik DisiniJam Buka: 08.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0812 3811 570WhatsApp: 0812 3811 570

Harga Tiket Masuk

HTM: Tergantung OperatorParkir Motor: Rp. 3.000Parkir Mobil: Rp. 5.000

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal sekali dengan watersport-nya. Selain pantai, kamu bisa menjajal aktivitas watersport di sungai lho. Salah satu kawasan yang bisa kamu datangi adalah Karangasem.

Jika biasanya kamu banyak menemukan destinasi wisata di wilayah Bali Selatan, maka sudah saatnya bergeser ke kawasan Bali Timur nih. Bukan pantai, namun destinasi wisata yang akan kamu temui disini berupa sungai.

Aktivitas yang banyak dilakukan di sungai salah satunya adalah arung jeram atau rafting. Nah, kalau lagi cari tempat arung jeram yang asyik dan seru kami punya rekomendasi pas untukmu nih yaitu Telaga Waja Rafting.

Telaga Waja Rafting adalah salah satu tempat arung jeram di Bali yang namanya sudah sangat terkenal hampir di seluruh kalangan wisatawan. Banyak sekali wisatawan domestik dan mancanegara yang menguji adrenalinnya disini.

Pengalaman arung jeram di Sungai Telaga Waja ini bisa jadi momen yang seru apabila dilakukan bersama rombongan keluarga atau sahabat. Sensasi ketegangan yang ditawarkan mampu membuatmu berteriak.

Sungai Telaga Waja merupakan salah satu sungai rafting terpanjang di Bali yang panjang lintasannya mencapai 16 kilometer. Waktu untuk berarung jeram di Sungai Telaga Waja pun memakan waktu berkisar antara 2,5-3 jam.

Derasnya aliran air di Sungai Telaga Waja bisa memberikan sensasi yang sangat seru. Selain itu air Sungai Telaga Waja juga sangat jernih, itulah mengapa lokasi ini sangat favorit untuk melakukan aktivitas rafting.

Baca Juga;  10 Daftar Pilihan Tempat Wisata Yang Instagramable di Daerah Jogja Untuk Mengisi Liburanmu

Berarung jeram di Sungai Telaga Waja ini bukan hanya akan dihadapkan dengan turunan dan kelokan saja namun aral bebatuan yang berada di sepanjang lintasan aliran sungai juga menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Lantas berapa sih biaya untuk bisa menikmati watersport rafting di Sungai Telaga Waja ini? Kamu perlu menyiapkan kocek berkisar antara 300ribu-500ribu. Harga masing-masing operator rafting berbeda-beda, informasi lebih rincinya bisa kamu baca dibawah.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi Telaga Waja Rafting Bali sangat mudah sekali untuk diakses. Jarak tempuh Telaga Waja Rafting dari Bandara Udara Ngurah Rai sekitar 60,5 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan 1 jam 36 menit.

Akses menuju lokasi rafting bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Selama perjalanan kamu akan dimanjakan oleh pemandangan khas pedesaan yang menyejukan mata. Apabila masih kesulitan menemukan lokasinya, kamu bisa ikuti arahan navigasi Google Maps diatas ya.

Fasilitas

Telaga Waja Rafting merupakan salah satu watersport yang memiliki standar keamanan internasional. Dimana semua peratalan dan perlengkapan yang dipakai disini amat aman untuk para peserta.

Setiap peserta rafting akan mendapatkan perlengkapan seperti jaket pelampung, helm dan satu buah alat dayung. Demi menjaga keamanan, 1 perahu karet hanya bisa ditumpangi maksimal oleh 4 orang peserta rafting dan seorang pemandu saja.

Para peserta wajib mematuhi setiap arahan yang diberikan oleh pemandu. Arahan yang diberikan oleh pemandu diantaranya seperti cara mendayung, posisi duduk diatas perahu karet, cara menyelamatkan diri apabila terlepas dari perahu, dll.

Kegiatan rafting di Sungai Telaga Waja ini didampingi oleh Pemandu yang sudah terlatih dan profesional. Oleh sebab itu setiap instruksi yang diberikan oleh pemandu wajib diikuti oleh semua peserta tak terkecuali.

Baca Juga;  Rekomendasi Pilihan Travel Dari Surabaya Menuju Ke Tegal, Tiketnya Mulai 150 Ribu Aja

Arung jeram di Sungai Telaga Waja ini sendiri memiliki beberapa pilihan tingkatan kesulitan, dimana mereka membaginya kedalam level 2 sampai 4. Semakin tinggi level, tentu tingkat kesulitan raftingnya sulit untuk ditaklukkan.

Masing-masing level memiliki sensasi tantangan yang berbeda-beda. Bagian terseru dalam prosesi arung jeram disini ialah dimana saat kamu harus melewati turunan yang memiliki ketinggian mencapai 5 meter dengan kemiringan 50 derajat, super menegangkan!

Untuk fasilitas lainnya yang bisa dinikmati di area Telaga Rafting Waja diantaranya ada toilet, ruang ganti, restoran, area parkir dan lainnya.

Rekomendasi Operator Rafting

1. Bali International Rafting

Alamat: Desa Tangkup Anyar, Tangkup, Sidemen, Karangasem, Bali 80716Map: KlikDisiniJam Buka: 12.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)Harga: Rp. 325.000No. Telp: 0819 3309 1911WhatsApp: 0819 3309 1911

2. Alam Rafting Adventure

Alamat: Jl. Raya Muncan Rendang Muncan, Menanga, Rendang, Karangasem, Bali 80863Map: KlikDisiniJam Buka: 07.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)Harga: Rp. 350.000No. Telp: 0823 8148 8651WhatsApp: 0823 8148 8651

3. Sobek Rafting Sungai Telaga Waja

Alamat: Jalan Raya Kedewatan Nomor 22, Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali 80571Map: KlikDisiniJam Buka: 09.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)Harga: Rp. 350.000No. Telp: 0812 3633 8089WhatsApp: 0812 3633 8089

Pesona View Sungai Telaga Waja

Memacu adrenalin dengan berarung jeram di Sungai Telaga Waja memang aktivitas yang sangat seru dilakukan. Namun selain keseruan berarung jeram disini kamu juga bisa mendapatkan bonus lain berupa pemandangan Sungai Telaga Waja yang masih sangat alami.

Suasana sejuk dan asri disini mampu membuatmu merasa lebih rileks. Apalagi di sekitar Sungai Telaga Waja juga terdapat hamparan persawahan, pepohonan dan semak belukar. Suasana khas pedesaan membuat tempat ini sangat dikagumi oleh banyak orang, apalagi para wisman.

Baca Juga;  Beberapa Rekomendasi Daftar Penyedia Jasa Tukang Taman di Cibinong Yang Terbaik dan Terpercaya

Selain itu kamu pun akan turut dimanjakan dengan pemandangan gagahnya Gunung Agung di sebelah Utara sungai. Gunung Agung merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Pulau Dewata Bali.

Setelah berarung jeram selama kurang lebih 2-3 jam, sesampainya di lokasi finish kamu bisa melanjutkan aktivitasmu dengan menyantap aneka hidangan kuliner yang disajikan di restoran di sekitar tempat rafting.

Berbeda dari restoran atau tempat makan yang ada di kota, disini kamu akan merasakan sensasi kulineran di tengah sawah. Menu yang disandingkan di restoran ini cukup beragam dan harganya tentu ramah dikantong.

Jadi gimana, udah siap buat uji adrenalinmu dengan menaklukan setiap rintangan di aliran arung jeram Telaga Waja Rafting? Pengalamanmu berarung jeram disini akan lebih seru jika dibandingkan dengan di lokasi rafting lainnya yang ada di Bali.