Mobil  

Suzuki Luncurkan New Baleno, Ini Bedanya dengan Generasi Sebelumnya

Avatar
Suzuki Luncurkan New Baleno, Ini Bedanya dengan Generasi Sebelumnya

www.daytekno.com – Pada penghujung tahun 2019 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Baleno yang merupakan generasi ke-6 pada Jumat (20/12/2019) kemarin. Hatchback andalan Suzuki ini menawarkan beberapa improvement dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi eksterior, perbedaan yang langsung terlihat ada dari sisi bumper depan dan grill yang memiliki desain baru. Selain itu, lampu depan New Baleno kini sudah menggunakan LED projector. Pada generasi sebelumnya, lampu depan Baleno masih menggunakan HID projector.

Kemudian pada bagian foglamp, Suzuki juga menghadirkan desain yang berbeda pada New Baleno. Sementara pada kaki-kakinya, New Baleno kini menggunakan velg 16 inch two tone sehingga memberikan kesan sporty.

Bergeser ke sisi interior, New Baleno didominasi warna dark grey. Kemudian joknya juga menggunakan dua warna yakni biru bercampur warna gelap. Peningkatan minor juga dihadirkan Suzuki pada bagian soket USB/AUX yang kini memiliki desain bundar dari sebelumnya berbentuk kotak. Pihak Suzuki juga menghadirkan smart key dengan desain terbaru yang lebih mungil, serta posisi handle reclining seat yang lebih mudah digunakan.

“Segmentasi New Baleno masih sama, 48 persen perempuan. Baleno tak hanya membidik pengguna hatchback, tetapi juga pengguna city car yang mau upgrade ke hatchback. Kami targetkan Baleno mendapat market share 20 persen di segmen hatchback,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra.

Adapun dari sisi dapur pacu, New Baleno yang dihadirkan pada akhir tahun 2019 ini menggunakan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang mampu menyemburkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. New Baleno ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Baca Juga;  McLaren Siapkan Supercar PHEV Bertenaga 600 Tk

Untuk fitur kenyamanan dan keamanan, New Baleno dibekali push start/stop button, keyless entry, tilt dan telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel yang dibekali switch audio control, blue tooth phone connection, multi information display, serta audio touch screen. Untuk fitur keamanan, New Baleno dibekali anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan platform generasi baru.

Bagi calon konsumen yang tertarik membelinya, New Baleno dibanderol Rp233,5 juta untuk transmisi otomatis dan Rp221 juta untuk transmisi manual. Harga tersebut merupakan harga on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan pilihan warnanya, Suzuki memberikan enam pilihan warna yakni Metallic Magma Gray, Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.