Bisnis  

Tarik Wisatawan Jepang, Garuda (GIAA) Buka Kembali Penerbangan Tokyo-Bali

Avatar
Tarik Wisatawan Jepang, Garuda (GIAA) Buka Kembali Penerbangan Tokyo-Bali

www.daytekno.com – JAKARTA, Investor.id – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) membuka kembali layanan penerbangan langsung dari bandara Narita Tokyo Jepang menuju bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Denpasar, Bali, sejak Selasa 1 November 2022.

Pesawat Garuda dengan menggunakan armada A330-GA 300 lepas landas pukul 11.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 18.05 WITA. GA 300 ini dengan kapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class.

Penerbangan perdana ini dikawal langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, sebanyak 150 penumpang peserta famtrip Garuda, dan sejumlah pelaku usaha serta wisatawan Jepang yang ingin berbisnis atau berlibur ke Bali.

Pelepasan penerbangan ini juga dihadiri Wakil Duta Besar RI John Tjahjanto Boestami dan Koordinator Penerangan Sosial Budaya Meinarti Fauzie. Sedangkan dari Garuda diwakili langsung Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Kepala Kantor Perwakilan Garuda Indonesia di Tokyo Sony Syahlan.

Duta Besar Republik Indonesia RI untuk Jepang Heri Akhmadi memastikan dukungan penuh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dalam layanan penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Narita Tokyo Jepang menuju Denpasar Bali, karena dapat meningkatkan wisatawan mancanegara di Bali.

“Apresiasi saya berikan kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang melanjutkan layanan penerbangan Narita Tokyo Jepang menuju bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Denpasar Bali. Di tengah upaya pemerintah pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, KBRI Tokyo senantiasa terus mempromosikan Indonesia bidang pariwasata, khususnya dalam meningkatkan wisata di Bali,” terang Heri.

Melalui program Indonesia Friendship Day, Indonesia beruapaya mempromosikan perdagangan, pariwisata, dan investasi (trade, tourism, and investment-TTI) KBRI Tokyo dan akan berlanjut pada program Japan Friendship Festival (IJFF) 2023 nanti.

Baca Juga;  Langkah-Langkah dalam Memulai Bisnis

“Secara kami akan terus mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia Tokyo, Denpasar. Di samping juga mengenalkan seni budaya Bali dan keindahan destinasi wisata di Pulau Dewata,” terang Heri.

Irfan Setiaputra mengatakan, apresiasi atas dukungan KBRI Tokyo dalam penerbangan langsung dari Narita Tokyo Jepang menuju Denpasar Bali. “Pengoperasian kembali penerbangan ini adalah upaya kami mengoptimalkan dibukanya kembali akses masuk dari dan menuju Jepang. Pembukaan kembali penerbangan Narita – Denpasar akan dikembangkan untuk optimalisasi peluang pasar kargo, khususnya bagi aktivitas ekspor komoditas unggulan dari wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya,” ujar Irfan Setiaputra.

Seluruh penumpang diberikan sertifikat penerbangan perdana yang ditandatangani Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dan Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Acara pelepasan penerbangan langsung dari bandara Narita Tokyo Jepang menuju bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Denpasar Bali ini dimeriahkan oleh penampilan kesenian Bali yaitu tari Merak dari Ibu Ami Hasegawa yang diiringi Rindik Bali oleh Putu Setiawan.