Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/08/21/Ay6TmsFs/a4-mercedes-284b.jpg”>

Jika Anda pernah melihat Cars, animasi dari Pixar dan Disney tentang mobil yang bisa berbicara, teknologi pintar Mercedes-Benz ini masih jauh dari imajinasi tersebut. Tapi, teknologi yang disebut dengan Digital Light ini memungkinkan mobil kemampuan ‘berbicara’ berupa tulisan untuk bisa berkomunikasi dengan pengendara atau pejalan kaki di depan.

Teknologi ini dikembangkan untuk meningkatkan keselamatan mengemudi (foto: Mercedes-Benz)

Teknologi Digital Light

Teknologi Digital Light dari Mercedes-Benz disebut sebagai cara revolusioner baru untuk menyediakan keselamatan lebih bagi pengemudi. Tampilan pesan jatuh tepat di depan jarak pandang pengemudi agar bisa waspada setiap saat.

Cara kerja Digital Light

Cara kerja Digital Light sangat mudah. Satu set lampu LED untuk memproyeksikan cahaya memiliki chip dengan lebih dari jutaan mikro-reflektor yang bisa memproyeksikan pola cahaya. Pola ini akan membentuk huruf bahkan ilustrasi seperti gambar hati.

Digital Light dipenuhi oleh 2 juta mikro reflektor pada lampu LED (foto: Mercedes-Benz)

Selain untuk memberi semangat, seperti yang ditampilkan pada iklan dari Mercedes-Benz, Digital Light bisa berfungsi sebagai panduan navigasi dan keselamatan bagi pengemudi. Komputer yang kuat dapat memproyeksikan jalur, arah panah, serta simbol untuk mengingatkan pengemudi. Teknologi ini juga mengoptimalkan kamera dan sensor untuk trik lampu tersebut.

Teknologi ini juga bisa menghadirkan tampilan simbol (foto: Mercedes-Benz)

Teknologi ini bisa memproses tanda-tanda pada jalanan dengan kondisi licin, peringatan wilayah konstruksi, peringatan keluar jalur, tanda blind spot serta pengingat kecepatan. Teknologi ini juga bisa mendeteksi pejalan kaki, dimana mobil akan menempatkan ilustrasi cahaya berbentuk panah untuk menegaskan.

“Dengan resolusi lebih dari satu juta piksel per headlamp, DIGITAL LIGHT tidak hanya menciptakan kondisi cahaya yang ideal untuk setiap situasi berkendara; tapi juga memperluas dukungan visual dari sistem bantuan mengemudi kami,” kata Ola Källenius, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, Kelompok Riset dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.

Baca Juga;  Optimalkan Handling SUV Dan D-Cab Dengan Aplikasi Balance Arm

Mercedes-Benz memberikan semangat bagi pejalan kaki dengan iklan Digital Light

Teknologi ini pertama kali dipamerkan pada generasi terbaru Mercedes-Maybach S-Class di Geneva Motor Show yang diadakan awal tahun ini. Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa teknologi ini akan dimasukkan ke dalam mobil-mobil tertentu dalam waktu dekat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x