Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan bisa memperdaya para wisatawan yang datang. Tetapi selain itu, pulau ini juga menyimpan banyak sekali tempat wisata selain pantai yang juga bisa dikunjungi selama berada di Bali. Jadi bagi yang bosan dengan pantai, maka bisa datang ke beberapa tempat wisata dengan pemandangan di Bali yang mengagumkan nan indah serta cocok untuk berfoto dengan berbagai latar yang menarik.

Ini Dia Tempat Wisata dengan Pemandangan nan Indah di Bali

Jika biasanya berfoto di pantai hanya dengan latar lautan dan pohon kelapa, maka di tempat wisata yang lain tentu bisa berfoto dengan latar yang beda dari biasanya. Jika semakin penasaran dengan tempat wisata selain pantai yang ada di Bali, maka berikut ini ulasan lengkapnya.

Savana Tianyar

savana tianyar
savana tianyar

Siapa bilang Bali tidak memiliki savana? bagi yang berpikir seperti itu bisa dipastikan salah karena di Bali terdapat Savana dengan hamparan luas berlatar gunung yaitu Savana Tianyar. Letaknya ada di daerah Karangasem yang tidak jauh dari pesisir bagian utara Pulau Dewata. Dari luasnya padang rumput maka Gunung Agung akan terlihat jelas saat kondisi sedang cerah di siang hari dan sangat cocok untuk berfoto dan hasilnya akan sangat luar biasa.

Untuk bisa sampai kesini, maka dibutuhkan waktu berkisar 3 jam dari Denpasar dan 3 jam setengah jika berangkat dari Kuta. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga sewa kendaraan karena jaraknya yang terbilang jauh.

Sawah Subak Jatiluwih

sawah subak jatiluwih
sawah subak jatiluwih

Sebelum terkenal dengan beragam tempat wisatanya sekarang, dulunya masyarakat yang tinggal di Bali melakukan kegiatan bercocok tanam setiap harinya. Salah satu daerah tempat bercocok tanam yang populer dan sudah jadi tempat wisata yaitu Sawah Subak yang ada di Jatiluwih. Di tempat ini, pengunjung bisa belajar tentang bagaimana air bisa mengalir pada semua bagian sawah menggunakan model terasering.

Sambil belajar tentang bercocok tanam, tentunya pengunjung bisa merasakan kenyamanan berada di area sawah yang satu ini. Letak dari sawah ini ada di Tabanan dan terkenal dengan istilah lain yaitu Jatiluwih Rice Terrace. Jika dari bandara ingin langsung menuju tempat ini biasanya menghabiskan waktu selama satu setengah jam.

Gunung Batur

Gunung batur
gunung batur

Bali memiliki beberapa gunung yang tersebar di beberapa daerah. Selain Gunung Agung, ada juga Gunung Batur yang juga populer dan mudah didaki oleh para pendaki baik pemula dan juga profesional. Setelah sampai di atas gunung ini, maka pengunjung akan langsung disajikan pemandangan yang menarik yang bisa dilihat dari segala sisi. Apalagi di gunung ini terdapat Danau Batur dan juga spot di area Kintamani yang populer untuk mengambil foto yang instagramable.

Tiga tempat wisata dengan pemandangan bali diatas tentunya akan memberikan pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Jika sudah merasakan kepuasan selama berwisata di Bali maka bisa mencoba berlibur ke Lombok tepatnya di daerah Mandalika yang mempunyai nilai sejarah tentang Putri Mandalika Lombok yang terkenal hingga sekarang.

 

Bagikan:
x