www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2022/10/21/KM1pHMws/mitsubishi-xfc-concept-5-cd03.png”>

Entah apa yang ada di benak Mitsubishi global saat mendesain mobil-mobil baru berlogo tiga berlian tersebut. Contohnya Mitsubishi XFC Concept yang baru saja diumumkan Mitsubishi Global akhir-akhir ini.

Era Kedigdayaan Lancer & Galant Hilang

Mungkin gen ’90an atau akhir ’80an ingat betul, bahasa desain yang dibawa oleh mobil-mobil keluaran Mitsubishi selalu menggugah dan menggetarkan jiwa. Desain yang sporti dari Lancer bahkan Galant seolah mampu memanggil para pengemudi antusias untuk berkendara bersama.

Facia depan SUV Outlander Sport yang sudah discontinue ini begitu menggugah

Terakhir desain seperti ini hanya bisa ditemukan pada Mitsubishi ASX (atau Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia). ‘Hidung’ mobil yang sporty seakan diambil langsung dari mobil sedan sport yang menjadi basisnya yakni Mitsubishi Lancer Evolution X. Nampaknya, desain seperti itu tak akan ditemukan lagi di mobil Mitsubishi baru.

Tampilan desain XFC Concept

Lihat saja desain mobil Mitsubishi kekinian seperti XFC Concept ini yang semakin (maaf) kurang jelas arahnya. Mungkin ini pengaruh aliansi yang dibangun oleh Mitsubishi juga, yes, aliansi dengan Renault, dan Nissan itu lho… Barangkali memang sengaja dibuat seperti ini (desainnya) agar bisa direbadge dengan mudah. Hehe… Siapa tahu kan?

Desain XPANDER CROSS masih enak dilihat dan kami suka

Sekadar menyampaikan pendapat, sejauh ini model mobil Mitsubishi modern yang kami suka hanya tiga saja, yakni model XPANDER series (termasuk XPANDER Cross), Eclipse Cross, dan Pajero, lainnya wah enggak dulu deh ya, apalagi Mitsubishi ASX terbaru yang seolah kehilangan jati dirinya…

Harapan Kami Soal XFC Concept

Kami menaruh harapan besar terhadap para insinyur desain Mitsubishi baik di Jepang maupun di Indonesia. Agar ketika nanti Mitsubishi XFC Concept ini dibawa dan dijual tahun depan, bentuknya agar dibuat lebih sporty dan dewasa. Kembalikan era kejayaan desain Mitsubishi yang sporty dan menggugah di Tanah Air!

Baca Juga;  Revvo 89 Dihapus Akhir Tahun, SPBU Vivo Mulai Jual BBM Setara Pertalite

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x