Wisata  

Terbaik! Itulah Satu Kata Untuk Kolam Renang Bukit Lerep Indah

Avatar
Terbaik! Itulah Satu Kata Untuk Kolam Renang Bukit Lerep Indah

www.daytekno.com – Lokasi: Leureup, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah 50519Map: Klik DisiniHTM: Rp.25.000Buka Tutup: 08.00 – 18.00Telepon: –

Saat ini, ada banyak sekali lokasi wisata menarik di daerah semarang. Setelah sebelumnya waduk cipancuh dan wana wisata penggaron menjadi booming di kalangan para wisatawan, saat ini, terdapat sebuah lokasi wisata baru dengan kepopuleran cukup luar biasa.

Lokasi wisata tersebut adala bukit lerep indah yang terletak di daerah lerep ungaran barat. Berikut kami berikan ulasan lengkapnya untuk anda.

Wisata BLI

Walaupun terdapat villa untuk menginap dan wahana lainnya juga, secara keseulurahan bukit lerep indah ini memang sebuah wisata kolam renang. Bisa dibilang, merupakan sebuah keputusan tepat ketika membuat kolam renang di dekat wilayah ini.

Kondisi alamnya memang sangat sejuk dan benar benar berhasil menunjang kenyamanan wisatawan. Di tempat ini, terdapat 4 kolam renang dengan kedalaman berbeda beda.

Bisa dibilang, ada 3 kolam renang yang bisa digunakan oleh orang dewasa dan satu kolam renang lain memang sengaja diperuntukkan untuk anak anak dan balita.

Karena kenyamanan tempat dan keasrian kondisi alam nya, tempat ini pun menjadi sangat cocok untuk didatangi beramai ramai. Jika dilihat, tempat ini juga akan sangat cocok untuk dijadikan venue acara acar komunitas dan organisasi.

Hal tersebut sudah sangat terbukti dengan banyak nya komunitas dan organisasi yang membuat acara di tempat ini.Fasilitas di Bukit Lerep Indah

Seperti yang telah dijelaskan tadi, fasilitas di bukit lerep indah memang terbilang bagus. Hal tersebut bisa dilihat dari banyak nya fasilitas pelengkap untuk penunjang kenyamanan para wisatawan.

Sebuah hal yang pasti sangat dibutuhkan oleh para wisatawan muslim adalah tempat ibadah berupa mushola atau masjid. Tidak perlu risau, tempat ini sudah menyediakan fasilitas peribadatan itu untuk kenyamanan para wisatawan.

Baca Juga;  5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Tanjung Morawa

Selain itu, mukena atau sajadah pun sudah ada di dalamnya sehingga seorang wisatawan tidak perlu membawanya sendiri dari rumah.

Ketika berwudhu, para wisatawan pun tidak akan dibuat risih. Tempat membilas dan tempat berwudhu dibuat terpisah sehingga tidak akan ada yang hendak membilas di lokasi dimana orang orang hendak berwudhu.

Untuk anda yang merasa lapar dan butuh makanan enak, tempat ini pun sudah memiliki penyelesaian untuk masalah tersebut. Ada banyak warung makan di dekat tempat ini sehingga ketika lapar, seorang wisatawan bisa langsung datang kesana.

Tetapi, ada suatu kekurangan pada tempat makan di lokasi ini. Seperti kebanyakan lokasi wisata lainnya, harga makanan di tempat ini pun memang relatif mahal dan bisa sampai 2 kali lipat dari harga normal.

Sebagai bahan antisipasi, merupakan sebuah keputusan tepat jika anda membawa makanan sendiri dari rumah. Jangan lupa juga untuk membawa tikar atau karpet.

Pastilah akan sangat menarik jika menggelar tikar lalu makan bersama orang orang terdekat di tempat ini. satu hal yang sangat kami tekankan, tetap lah jaga kebersihan dan jangan sampai membuat tempat ini kotor.

Harga Tiket Masuk

Seperti yang telah dijelaskan, lokasi bukit lerep indah ini merupakan lokasi bersantai yang sangat cocok untuk keluarga. Selain itu, untuk masuk pun harga tiket nya memang terbilang murah.

Seorang wisatawan hanya perlu membayar 25 ribu rupiah untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di dalamnya. Selain itu, tidak perlu ada tambahan untuk biaya parkir kendaraan.

Itu karena, biaya masuk 25 ribu tersebut sudah termasuk biaya parkir untuk kendaraan. Jadi hanya dengan 25 ribu anda sudah bisa nyaman berlibur di bukit lerep indah.

Baca Juga;  Rental Forklift di Serpong Yang Harga Sewa Bulanannya Murah dan Ini Dia Rekomendasinya!

Rute Menuju Lokasi

Beralamat di daerah Ungaran Barat, patokan termudah untuk bisa sampai ke bukit lerep indah adalah dari universitas diponegoro atau sering disingkat undip. Undip sendiri terletak di jalan profesor soedarto.

Darisana, ambillah arah menuju perempatan di jalan teuku umar. Setelah sampai, belok lah ke kiri untuk menuju ke pertigaan di dekat pasar swalayan ADA setiabudi. Darisana, lurus lah dengan masuk ke jalan perintis kemerdekaan.

Darisana, akan terlewat musim rekor dunia indonesia, yayasan buddhagaya, bangunan pudak payung. Terus lah lurus hingga sampai ke pertigaan di dekat gapura komplek tarubadaya.

Disana, ambillah lajur kiri dengan memasuki jalan gatot subroto. Terus lah lurus dan hiraukan seluruh perempatan yang ada hingga terlihat sebuah belokan di kanan setelah benteng willem II ungaran.

Masukilah belokan ke kanan tersebut dan ketika memasuki jalan kartini, belok lah ke kanan. Terus lah lurus hingga terdapat belokan ke kiri sebelum alun alun lama ungaran.

Masukilah jalan ke kiri tersebut dan apabila lokasi wisata watu gunung telah terlewat, anda pun akan sampai di kolam renang bukit lerep indah.