www.daytekno.com – JAKARTA – Ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bakal merilis produk baru pada hari ini, Rabu (15/12), banyak prediksi bermunculan. Kami pun sempat memprediksi. Dan akhirnya teka-teki terjawab sudah.

PT HPM merilis Honda CR-V Black Edition yang mengalami perubahan dari sisi tampilan saja. Kendaraan SUV itu disajikan dengan penampilan serba hitam dan diklaim punya aura sporty sekaligus elegan.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy menyebut, CR-V Black Edition hadir untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap SUV yang punya aura tangguh.

“Konsumen kami itu terus menginginkan sesuatu yang lebih baru, lebih baik, lebih tangguh dan stylish. Itu intinya. Jadi Black Edition ini tampilannya sangat tangguh dan lebih stylish. Jadi itu kami siapkan untuk konsumen. Jadi cocok bagi mereka yang gaya hidupnya modern, dinamis, penuh gaya. Semua studi kami lakukan, konsumen SUV ini membutuhkan karakter mobil yang terlihat tangguh dan stylish,” ujarnya saat peluncuran di Honda Dream Cafe, Jakarta (15/12).

Mengambil basis varian tertinggi CR-V 1.5L Prestige Turbo. Unit Black Edition mendapat kosmetik penunjang aura tangguh. Pada bagian eksterior, grille menggunakan kromium gelap, lampu utama diberi aksen smoke dan pelek 18 inci yang juga berkarakter sporty dan sesuai tema hitam.

Bagian interior turut dibuat sesuai tema Black Edition. Paling terlihat dari bagian dasbor dengan panel kayu hitam dan jok kulit spesial Black Edition dengan ukiran pada sandarannya.

Soal fitur, karena menggunakan basis varian tertinggi Prestige, isinya juga sama persis. Termasuk penjamin keamanan dan keselamatan yang sudah dilengkapi dengan Honda Sensing. Mesin juga tak berubah. Jantung pacu VTEC Turbo 1,5 liter dengan daya 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm tersedia pada 2.000 – 5.000 rpm. Disalurkan melalui transmisi CVT andalan dan bisa memanfaatkan paddle shift di balik lingkar kemudi.

Baca Juga;  Honda Hadirkan Konsep Step WGN Hybrid Di Osaka Auto Messe 2022

Bicara harga, paket CR-V tertinggi dengan balutan serbahitam bakal dilabeli lebih mahal Rp15 juta dari varian Prestige. Sebagai gambaran, harga Honda CR-V Prestige saat ini Rp550,5juta. Mobil ini sudah bisa dipesan, namum pengiriman baru akan terlaksana pada awal tahun depan, dengan VIN 2022.

“Sejak diluncurkan dari tahun 2000, CR-V telah mendapat penerimaan positif dari masyarakat Indonesia “CR-V di Indonesia sekarang sudah generasi ke-5, dari tahun 2000 sampai sekarang sudah terjual sebanyak 225.937 unit. Hari ini kami bangga bisa mengenalkan varian baru dari CR-V Black Edition,” pungkas Billy. (ARDIANTOMI/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x