www.daytekno.com – Tim balap Ducati di ajang MotoGP buat pengakuan mengejutkan soal Valentino Rossi .

Menurut Borgo Panigale, ternyata Valentino Rossi tak pernah memberikan kontribusi apapun pada tim Ducati di MotoGP .

Valentino Rossi gagal menambah gelar yang ia miliki setelah masuk tim balap Ducati pada musim balap MotoGP 2011-2012.

Kegagalan tersebut menurut Ducati tak hanya berimbas pada ‘The Doctor’ tapi juga pada tim balap Ducati yang akhirnya butuh waktu 10 tahun kemudian untuk kembali rebut gelar juara dunia MotoGP .

“Kami tidak bisa mengatasinya, kami menerima pukulan itu. Ketika Anda mengambil pembalap paling terkenal di Italia dengan sembilan gelar juara dunia, dan Anda tidak bisa menang, Anda juga merusak citra Anda,” kata CEO Ducati Claudio Domenicali dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash pada Senin, 12 Desember 2022.

Domenicalli menyatakan sejak ia menjadi CEO Ducati pada tahun 2013, ia juga terpaksa menanggung kegagalan yang disebabkan oleh Rossi.

“Ketika (Rossi pergi), dan saya mengambil bagiannya, pada saat itu Anda hanya dapat kembali bekerja untuk memulai lagi,” ucapnya.

Perbaikan dari Ducati mulai muncul setelah kedatangan dari Gigi Dall’lgna di tahun 2014.

“Selama dua tahun kami telah bekerja keras untuk membuat perubahan,” ucap Domenicali kembali.

Barulah setelah Dall’lgna masuk, perkembangan motor Ducati mulai terlihat.

Setelah beberapa kali menjadi runner up MotoGP lewat pembalap Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia akhirnya mengantarkan kembali Ducati sebagai Juara Dunia MotoGP 2022.

Tahun depan akan menjadi kesempatan baru bagi tim Ducati . Pasalnya tim balap ini akan diperkuat oleh 8 motor balap di dalam grid.

Tak hanya itu saja, tim pabrikan Ducati Corse akan diperkuat oleh dua pembalap juara yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.***

Baca Juga;  1,1 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Saat Libur Natal dan Tahun Baru
0

Bagikan:
x