Tim Valentino Rossi VR46 Tegas Tak Akan Pakai Yamaha pada 2024, Ungkap Alasannya Lebih Pilih Ducati

Avatar
Tim Valentino Rossi VR46 Tegas Tak Akan Pakai Yamaha pada 2024, Ungkap Alasannya Lebih Pilih Ducati

www.daytekno.com – Tim usungan Valentino Rossi yang bernama VR46 Racing Team tak akan pindah haluan dengan Yamaha M1 pada tahun 2024 seperti isu yang beredar.

Hal itu sebagaimana diucapkan oleh pemimpin tim VR46 Racing Team, Uccio Salucci yang menegaskan pendiriannya saat ini.

Tak berhenti di sana, Uccio Salucci juga mengungkapkan alasan masih lebih memilih Ducati Desmosedici di MotoGP tahun yang akan datang.

Berdasarkan pengakuannya, pemilihan ini tak terlepas dari bagaimana kompetitif Ducati Desmosedici di tangan pembalap-pembalapnya, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

“Saya tidak tahu bagaimana rumor (pindah ke Yamaha ) ini muncul, jika ada sesuatu yang benar akan lebih baik jika mereka mengomunikasikannya kepada kami,” kata Uccio dengan nada bercanda, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari GPone.

“Serius, kami cocok dengan Ducati karena motornya melaju dengan cepat. Dan baik Marini maupun Bezzecchi juga sangat senang, jadi jalan kami adalah melanjutkan bersama mereka,” tuturnya.

Menurutnya, jika memang ada perubahan yang sangat bersifat ‘radikal’ itu. Pasti akan ada berita dan disebarluaskan.

Tapi saat ini, Uccio dan Valentino Rossi tak ingin membuka sesuatu yang baru sama sekali.

“Kami berkembang dan tepat untuk mengubah sesuatu di tingkat internal organisasi. Kami juga sering mengadakan pertemuan bersama Vale ( Valentino Rossi ),” ujarnya.

“Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan antara akhir tahun dan awal tahun depan tentang apa yang akan kami ubah,” ucapnya.

Adapun terkait isu yang diedarkan oleh Presiden Vim, Jorge Viegas terkait perpindahan VR46 Racing Team kepada Yamaha adalah sesuatu yang menurutnya tak pernah menjadi kenyataan.

“Ini adalah cerita yang tidak pernah berakhir, sebelumnya mereka mengatakan bahwa kami akan memiliki Yamaha pada tahun 2023, sekarang semuanya telah ditunda hingga tahun 2024,” ucap Uccio kembali bercanda.

Baca Juga;  Honda Mulai Berbenah, Restrukturisasi Tim Teknis MotoGP

“Saya tidak tahu mengapa Viegas menembakkan ‘bom’ ini, karega agak aneh untuk kami yang tidak tahu apa-apa tentang itu. Kami memiliki kontrak tiga tahun dengan Ducati dan itu akan berakhir pada tahun 2024, dengan kemungkinan memperbaharuinya, nanti kita akan lihat tahun 2025,” ujarnya menegaskan.***