Tips Menghapus Akun Facebook agar Tidak Terjadi Kesalahan

  • Bagikan
Tips menghapus akun facebook
Tips menghapus akun fb

Perhatikan Beberapa Tips Menghapus Akun Facebook agar Tidak Terjadi Kesalahan. Halo Sobat Daytekno, Semua orang pasti mengenal platform facebook dan mereka pasti menggunakan facebook. Platform milik Mark Zuckerberg ini memiliki pengguna yang mencapai jutaan orang yang tersebar di seluruh dunia. Hal tersebut menjadi facebook sebagai platform media sosial yang paling popular di seluruh dunia. Banyak orang yang menyukai facebook karena fitur-fiturnya yang mampu menghubungkan orang lain dengan mudah serta mampu menambah teman baru.

Tips menghapus akun facebook
Tips menghapus akun fb

Sobat Daytekno perlu tau nih, bahwa facebook juga menjadi platform media sosial yang kurang menyenangkan untuk Sobat. Hal ini dikarenakan terdapat banyak informasi hoax, dan informasi-informasi lain yang cukup mengganggu. Selain itu, seringnya akun-akun diretas atau dicuri oleh orang lain menjadi salah satu kendala yang ada di facebook. Hal tersebut mungkin saja membuat Sobat Daytekno merasa malas untuk bermain facebook lagi dan memutuskan untuk menghapus akun Sobat. Banyak orang yang memutuskan untuk menghapus atau menonaktifkan akun mereka karena alasan tersebut.

Namun, menghapus akun facebook juga menjadi alasan terbaik bagi Sobat Daytekno yang ingin menjaga kerahasiaan data privasi Sobat. Hal tersebut tentunya cukup benar karena akun facebook yang sudah dihapus pastinya tidak akan bisa diretas oleh orang lain. Selain itu, data-data privasi yang ada di akun tersebut seperti alamat, nomor telepon akan dihapus secara otomatis oleh sistem. Tapi, sebelum Sobat Daytekno menghapus akun facebooknya, ada baiknya Sobat memperhatikan beberapa tips menghapus akun fb agar tidak menyesal nantinya.

Berikut adalah beberapa tips menghapus akun fb yang harus anda pertimbangkan

  • Mencatat Nomor Telepon atau Email Teman Sobat

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menghapus akun facebook adalah mencatat nomor telepon atau email teman. Bagi Sobat yang bermain facebook dengan tujuan untuk menghubungkan dengan teman-teman dekat, sebaiknya Sobat melakukan hal ini. Perlu diketahui bahwa semua informasi seperti data privasi dan kontak orang lain akan di hapus juga di akun facebook tersebut. Sobat tentunya tidak mau kehilangan kontak dengan teman atau sahabat dan sangat disayangkan jika harus kehilangan kontak dengan mereka. Perhatikan artikel ini tentang cara membuat foto profil facebook bergerak.

  • Mengunduh Informasi Mengenai Akun Facebook Sobat

Tips menghapus akun fb selanjutnya yang harus Sobat Daytekno perhatikan adalah mengunduh informasi akun Sobat. Facebook terus mengembangkan sistemnya salah satunya dengan menyediakan layanan unduh informasi tentang aktivitas selama menggunakan facebook. Caranya cukup mudah yaitu pilih “account settings” dan pilih “general” yang terletak di kolom kiri. Selanjutnya, pilih “download a copy of your facebook data” dan terakhir tinggal memilih “start my archieve”. Jenis informasi yang di unduh adalah sejarah percakapan, sejarah postingan, dan daftar teman Sobat. Dan perhatikan juga artikel lainnya tentang cara membuat emoticon jempol di facebook.

Selain itu, ada juga “expanded archieve” dimana informasi yang diunduh adalah cookies, aplikasi yang anda ikuti, dan sebagainya. Disisi lain, terdapat “activity log” dimana informasi seperti komentar, aplikasi yang pernah digunakan, dan informasi pernah dicari bisa di download. Layanan ini cocok untuk Sobat yang tidak mau melupakan momen-momen ketika Sobat masih bermain facebook. Semua informasi tersebut bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan untuk Sobat.

Informasi mengenai tips menghapus akun fb sampai disitu saja. Jika Sobat sudah membulatkan tekad untuk menghapus akun facebook Sobat, pastikan Sobat sudah melakukan salah satu tips di atas. Semoga informasi tersebut dapat menginspirasi dan membantu Sobat Daytekno semua.

0
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x