www.daytekno.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada flagship sport car Toyota dengan menghadirkan New GR Supra .

GR Supra anyar ini kembali mendapatkan upgrade yang cukup signifikan dari sisi handling untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi para pemiliknya.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, sejak pertama hadir di Indonesia tahun 2019, Toyota GR Supra langsung memikat para sports car dan motor sport enthusiast di Tanah Air.

“New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia,” ucap Henry, Rabu (7/12/2022).

DNA Motorsport ,Toyota Gazoo Racing (TGR), berusaha mencari ruang untuk melakukan sejumlah peningkatan (penyegaran), berdasarkan masukan dari konsumen yang mengandalkan GR Supra dalam kompetisi touring car di berbagai sirkuit dunia.

Menganai ubahannya, TGR mengaku sudah melakukan penyetelan ulang AVS terkait karakter redaman shock absorber demi meningkatkan roll balance dan kenyamanan berkendara. TGR juga melakukan modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi mobil berstatus sport ini.

Tak hanya itu, TGR juga melakukan perbaikan sistem sasis yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan kendali kemudi ketika lagi gas pol!

Bicara soal tampilan eksterior, tak banyak ubahan yang dilakukan. Toyota menyematkan pelek 19- inci Forged Aluminium Wheel baru yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86. Pelek ini lebih ringan 1,2 kg (per satuan) ketimbang model lama.

Ubahan berikutnya adalah penambahan opsi body color yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

Baca Juga;  Toyota Berharap Ekspor Mobil Tetap Tumbuh di Tengah Ancaman Resesi

Adapun di bagian interior, desain ruang kemudi New GR Supra dirancang lebih fokus pada sudut pandang kebutuhan pengemudi. Tetap dengan nuansa balap yang kental, panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inch.

Kemudi New GR Supra dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver. Sistem audio ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.

Bicara soal jantung pacu, New GR Supra menggunakan mesin powerful 3.000 cc 6-silinder inline yang sanggup menghasilkan tenaga 350 Ps atau sekitar 345 Hp pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi 8-speed Sport Automatic.

New GR Supra juga di-support oleh fitur T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari. Fitur ini menghubungkan pengguna sportscar ini ke seluruh layanan Toyota.

Terdapat 2 kategori layanan, pertama adalah Safety & Convenience yang terdiri atas Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info. Layanan kedua adalah Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

0

Bagikan:
x