www.daytekno.com – Setelah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, beberapa waktu lalu, Toyota akhirnya resmi memasarkan pikap kabin ganda , yakni Hilux GR Sport .

Kedatangan New Hilux GR Sport melengkapi line-up GR Sport menjadi 6 model di Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen. Sebab, pengguna mobil ini tidak hanya untuk kebutuhan pertambangan dan perkebunan, tapi juga para pehobi off road atau adventure.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor ( TAM ) Henry Tanoto mengatakan, New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond.

“Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty,” ujar Henry, dalam keterangan resminya.

Henry menambahkan, New Hilux GR Sport juga dilindungi oleh fitur keamanan yang lebih canggih dan lebih lengkap. Menurutnya, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast.

TAM menghadirkan New Hilux GR Sport, sebagai bagian dari generasi ke-8 global, dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter sporty khas DNA Gazoo Racing.

Peningkatan yang dilakukan pada D-Cab sporty ini semakin menunjukkan komitmen Toyota dalam melakukan pengembangan pada jajaran GR Toyota.

Pada bagian eksterior, disematkan beberapa ornamen khas GR Sport. Gril trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan nama Toyota seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terlihat sporty dengan emblem GR Sport.

GR Side Plate di bawahnya tampak modern berkat kombinasi sewarna bodi dan sentuhan hitam mengkilap, diperkuat oleh bemper yang gondrong dan bingkai lampu kabut desain baru.

Pindah ke area samping, GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch bmendominasi dan meningkatkan aura sporty. Lalu, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang.

Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan antena sirip hiu di atas. Kemudian di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur warna black glossy.

Sementara interiornya, didominasi dengan kombinasi antara bahan suede, serta kombinasi kulit asli dan sintetis. Sulaman logo GR di sandaran kepala terlihat eksklusif bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan.

Selain perubahan yang bersifat kosmetik, New Hilux GR Sport diklaim mendapat peningkatan di bagian suspensi. Toyota membekalinya dengan suspensi yang lebih rigid, yang disebut MONO-Tube Type Shock Absorber.

Mesinnya juga mengandalkan mesin berkapasitas 2.800 cc turbodiesel yang dapat menghasilkan 204 PS dan 500 Nm. Sehingga, Toyota mengaku New Hilux GR Sport sebagai yang terkuat di kelasnya.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, konsumen dimanjakan oleh GR Performance Upgrade yang mengusung DNA Motorsport sebagai Juara Reli Dakar 2019 dan 2022.

“Berbagai peningkatan dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya,” kata Anton.

Toyota membanderol New Hilux GR Sport dengan harga Rp 731,4 juta (OTR Jakarta) dan tersedia dua pilihan warna, yakni Emotional Red dan Platinum White Pearl Mica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga;  Karoseri Laksana Mau Ekspor Bodi Bus Lagi, Pakai Setir Kiri

Bagikan:
x