www.daytekno.com – JAKARTA – Toyota Indonesia pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 hari ini Kamis (31/3) memperkenalkan kendaraan listrik Kijang Innova BEV Concept study car. Toyota Kijang Innova dipilih sebagai proyek studi karena Innova dikenal sebagai model keluarga legendaris di Indonesa yang memiliki kandungan lokal tinggi.

Toyota perkenalkan Kijang Innova BEV Concept study car di IIMS 2022

Sebelum debut Innova listrik, Toyota telah memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara langsung mencoba MPV listrik itu setelah membuka secara resmi IIMS 2022. Didampingi oleh Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto beserta jajaran.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car ini bertujuan mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi. Selain itu menjadi cita-cita Toyota Indonesia untuk merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product”.

Kijang Innova BEV concept study car menjadi bagian dari continuous improvement yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa. Proyek juga sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industri otomotif nasional selama ini.

Toyota Indonesia sejak 2009 sudah memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat lewat Toyota Prius Hybrid. Toyota Indonesia telah menyediakan teknologi elektrifikasi dengan varian yang lengkap melalui konsep multi-pathway mulai dari flexy-engine, FCEV, BEV, PHEV, HEV, hidrogen, biofuel, hingga LCGC. Pilihan teknologi ini disiapkan agar masyarakat dapat berkontribusi di masing-masing segmen, bersama-sama mengurangi emisi di Indonesia sesuai porsinya.

Baca Juga;  Ada Aturannya, Jangan Jadi Lane Hogger di Jalan Tol!

Pada tahun lalu, Toyota Indonesia telah memperkenalkan 10 model kendaraan listrik, yang terdiri dari 8 kendaraan HEV, 1 kendaraan PHEV, dan 1 BEV Lexus untuk publik Indonesia. Toyota Indonesia juga melakukan pengembangan lokal kendaraan elektrifikasi di dalam negeri, salah satunya tengah menyiapkan produksi kendaraan HEV untuk pasar domestik hingga konsumen global.

Kendaraan elektrifikasi yang dipasarkan Toyota Indonesia di Tanah Air adalah Toyota C-HR Hybrid, Camry Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Toyota Prius PHEV, Altis Hybrid dan Lexus UX 300e. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu mengungkapkan bahwa penjualan kendaraan berbasis elektrifikasi Toyota mengalami pertumbuhan positif. Bahkan dalam dua tahun terakhir, penjualan mobil hybrid dan listrik Toyota berada di atas 1.000 unit per tahun. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x