www.daytekno.com – JAKARTA – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil berhasil meraih podium 1 dan 2 pada kejuaran nasional Indonesia Touring Car Race Max seri 5 2021. Dengan pencapaiannya tersebut Haridarma juga memimpin klasemen sementara ITCR Max dengan total 70 poin. Sementara itu Demas Agil yang berada di klasemen yang sama berada di posisi kedua dengan torehan 34 poin. Keberhasilan dua pembalap TTI memimpin klasemen ITCR Max musim 2021 sekaligus menjadi peluang untuk meraih gelar juara nasional di akhir musim.

PT Toyota-Astra Motor sebagai induk dari TTI menyambut positif atas pencapaian yang ditorehkan oleh para pembalapnya. Dalam ajang ITCR Max 2021 Toyota menurunkan dua model terbaiknya yakni Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport untuk kelas ITCR 1.200.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap serta tim TTI atas hasil baik yang diraih pada seri ke-5 ini. Terima kasih atas performa solid yang ditampilkan secara konsisten oleh ketiga pembalap TTI semenjak kualifikasi dan sepanjang balap seri ke-5 ini. Termasuk, semangat tim TTI dalam menemukan setting terbaik pada Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport, sehingga dapat memaksimalkan performa dasarnya yang mumpuni dan membawa ketiga pembalapnya meraih podium. Kami harap hasil baik ini turut memotivasi para pembalap dan tim TTI untuk meraih hasil baik di sisa 1 seri berikutnya untuk kembali meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Sementara pembalap muda Jordan Johan #9 yang berkompetisi di kejuaraan nasional ITCR 1.200 menggunakan Toyota Agya GR Sport juga berhasil raih podium ke-2 yang kini membuatnya berada di posisi ke-3 pada klasemen sementara ITCR 1.200 dengan total 51 poin.

Baca Juga;  Mengukur Mahal Murahnya LCGC, Lihat dari Harga Pasaran Mobil Bekas

Pada ITCR Max seri 5 yang digelar di Sirkuit International Sentul tersebut Haridarma dan Demas memulai balapan dari posisi ke-1 dan ke-2 dan mampu mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Haridarma yang saat ini memimpin kelasemen sementara ITCR Max, menyampaikan bahwa performa Toyota Yaris GR Sport yang dipacu olehnya memiliki pernanan penting dalam mendukung performanya hingga dapat meraih podium ke-1. Haridarma juga mengungkapkan rasa syukur karena tim TTI dapat menemukan setting terbaik untuk Toyota Yaris GR Sport miliknya.

“Saya bersyukur di seri ke-5 ini saya dapat meraih podium ke-1 dan memimpin klasemen sementara ITCR Max. Hasil balapan hari ini tentu akan kami jadikan bahan evaluasi untuk menjadi bekal berharga dalam menghadapi sisa 1 seri balapan berikutnya. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan hasil terbaik dan meraih kembali gelar juara nasional, khususnya di ITCR Max,” kata pembalap kawakan TTI, Haridarma Manoppo.

Toyota Indonesia juga melihat bahwa motorsport yang digelar di tanah air terdapat potensi besar dalam pembelajaran bagi tim dan pembalap untuk menghasilkan performa yang terbaik. Lebih dari itu, Toyota juga menilai bahwa ajang motorpsport yang selalu digelar secara rutin ini dapat menjadi wadah untuk melakukan riset pengembangan performa produk yang lebih baik kedepannya.

“Apa yang kami lalui selama berkompetisi di kejuaraan nasional ITCR Max dan ITCR 1.200 ini akan menjadi evaluasi dan sarana penting bagi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan performa produk-produk kami kedepannya. Kami harap pembalap dan tim TTI yang senantiasa konsisten memberikan input, evaluasi, dan improvement point kepada kami, dapat meraih hasil terbaik dan kembali meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Fumitaka Kawashima.ALVANDO NOYA

Baca Juga;  Pengamat: Insentif PPnBM Akan Jadi Pertimbangan Membeli Mobil Baru pada 2023

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x