www.daytekno.com – JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan armada Mikrotrans AC ke dalam layanan Jak Lingko, hari Senin (31/1/2022). Terdapat enam unit Mikrotrans AC yang diluncurkan oleh Transjakarta dan diharapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat. Saat ini, Transjakarta tengah juga tengah mengkaji rute yang akan dilayani oleh enam mikrotrans AC tersebut.

Peluncuran Mikrotrans AC ini juga ditandai dengan penandatangan komitmen implementasi Mikrotrans AC antara Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Transjakarta dan Mitra Operator. Hadir pula Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Ketua DPP Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Haris Muhammadun, jajaran Direksi PT Transjakarta dan para Mitra Operator.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta beserta jajaran yang telah mendukung hadirnya layanan Mikrotrans AC ini. Kami berharap pelanggan bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan layanan Mikrotrans dalam kegiatan sehari-hari. Mengingat ini merupakan layanan first miles dan last miles,” kata Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris.

Transjakarta juga berkomitmen untuk terus menambah Mikrotrans AC dalam waktu dekat, bahkan ditargetkan akan ada 60 unit armada yang segera melayani masyarakat Jakarta. Nantinya, Mikrotrans AC ini akan difokuskan pada wilayah yang terintegrasi dengan stasiun dan rute-rute baru yang belum terlayani Mikrotrans.

Mikrotrans AC memiliki beberapa fasilitas pendukung kenyamanan seperti AC double (Front & Rear- ceiling), running text (menampilkan informasi rute beroperasi), pintu sliding otomatis di mana proses buka dan tutup pintu dari pramudi, TV widescreen, dilengkapi dengan CCTV, DVR, OBU, palu pemecah kaca dan kursi pelanggan yang dibuat lebih nyaman karena tersebut dari busa. Sementara itu, Mikrotrans AC ini memiliki kapasitas mencapai 12 orang termasuk pengemudi.

Baca Juga;  Kegep, MPV Hyundai Stargazer Berkamulflase Wara-Wiri Di Tengah Arus Mudik

Betris juga menambahkan bahwa hadirnya Mikrotrans AC ini tidak hanya fokus pada kualitas layanan bagi penumpangnya tetapi juga keselamatan bagi para seluruh pengguna. Proses pembayaran pada Mikrotrans AC ini menggunakan sistem Tap in dan Tap Out pada alat Tap on Bus dengan uang elektronik. Sehingga mengurangi interaksi langsung antara pengemudi dengan setiap penumpang yang menggunakan Mikrotrans AC.

“Armada ini juga dilengkapi dengan sabuk keselamatan yang sejalan dengan misi dan visi perusahaan di mana kita tidak hanya hanya berfokus pada kualitas layanan saja, tetapi juga pada keselamatan baik pramudi dan pelanggan. Pelanggan diwajibkan melakukan Tap In dan Tap Out pada alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia di dalam bus,” tutupnya.

Dan informasi detail mengenai Transjakarta maupun Mikrotrans AC ini dapat dilihat melalui media sosial Transjakarta di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta.ALVANDO NOYA / RS / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x