#JujurGunaBanget Pakai Traveloka Paylater Anti Ribet

Traveloka Paylater

Mau liburan tapi nggak lagi pegang uang cash?

Nggak masalah kok, kamu tetap bisa liburan kemana pun yang kamu mau. Ini semua disebabkan karena Traveloka yang memiliki fitur berguna sekali untukmu yang ingin berlibur tanpa uang cash.

Apa itu?

Traveloka punya yang namanya Traveloka Paylater.

Jadi, Traveloka Paylater adalah layanan keuangan dari Traveloka yang mengizinkanmu untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit. Baik itu untuk membeli tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan layanan-layanan lainnya yang ada di Traveloka.

Akan tetapi, Traveloka Paylater nggak bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan seperti top up pulsa dan paket internet.

Traveloka Paylater menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin tetap jalan-jalan meski punya budget pas-pasan.

Ya kalau diibaratkan, Traveloka Paylater ini mirip seperti kredit online. Tapi tenang saja, meski namanya kredit tapi Traveloka Paylater tidak seseram kartu kredit yang lainnya kok!

Mengapa Harus Menggunakan Traveloka Paylater?

Traveloka PayLater #JujurGunaBanget

Jujur ya, menurut aku Traveloka Paylater itu sangat berguna banget dan kamu nggak akan rugi kalau menggunakannya. Seenggaknya ada beberapa alasan yang membuat kamu wajib menggunakan fitur dari Traveloka yang satu ini.

Tidak Ada Fee Tambahan

Alasan pertama kenapa Traveloka Paylater lebih bagus dari pada fitur paylater di aplikasi lain yaitu karena di sini kamu gak akan ditagih fee tambahan tiap mau transaksi. Mau itu transaksi bayar hotel, tiket pesawat, tiket kereta, dan keperluan apapun waktu liburan.

Jadi, gak perlu makin stress gara-gara administrasi alias fee yang numpuk setiap kali liburan. Bukannya jadi relax, pikiran malah jadi makin berat gara-gara mikirin tagihan bengkak abis ditambah fee.

Bebas Atur Limit Sesuka Hati

Kadang kamu pasti suka kesel waktu mau transaksi tapi limit udah habis. Di sisi lain, kalau limitnya ketinggian juga malah bikin repot gara-gara belanjaan gak ke kontrol.

Untungnya di Traveloka Paylater kita bisa atur limit sesuai kebutuhan. Mau itu tinggi banget sampai 50 juta, atau kecil banget yaitu 1 juta aja.

Kalau buat pergi-pergian di dalam kota aja, mungkin limit 1 juta aja udah cukup. Tapi kalau mau liburan ke luar negeri, baru kamu mungkin perlu limit yang lebih tinggi.

Tapi jangan lupa, atur limit sesuai yang kamu perlu aja. Pastiin kamu atur limitnya di batas yang masih sanggup dibayar.

Sudah Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Sebagai lembaga penyedia kredit, Traveloka Paylater ini udah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi belanja-belanja tiket liburan makin aman tanpa perlu takut denda & bunga yang jumlahnya di luar akal sehat.

Kamu mungkin pernah dengar kasus nasabah yang terlilit pinjaman online karena bunga yang bengkak sampai lebih dari pokok pinjaman. Nah, di Traveloka Paylater kasus kaya gitu ga akan kejadian, apalagi kalau kamu bayar tagihannya selalu rajin.

Bukan cuma itu, saldo Paylater di Traveloka ga bisa dicairin ke rekening bank atau dipakai untuk belanja barang selain di aplikasi Traveloka. Jadinya lebih aman dan resiko pemakaian berlebihan bisa dihindari.

Bisa Liburan Tanpa Nunggu Gaji Cair

Yang namanya stress pasti bisa dateng kapan aja. Mau itu awal bulan, tengah bulan, akhir bulan, awal tahun, akhir tahun, semuanya bisa jadi waktu mumet & stress.

Terus, gimana caranya ngilangin mumet di kepala gara-gara kerjaan? Pastinya dengan liburan dan jalan-jalan ke tempat baru, kan.

Tapi gimana kalau waktu mau liburan, ternyata saldo di rekening kamu cuma cukup buat makan aja. Padahal tanggal gajian masih lama, tapi pikiran juga rasanya udah stress banget.

Nah, untungnya ada Traveloka Paylater yang bikin bayar-bayar makin gampang dan aman. Aplikasi ini #JujurGunaBanget buat waktu mau liburan di tanggal tua waktu rekening udah makin tipis.

Tips Bayar-bayar Makin Aman pakai Traveloka Paylater

Kamu pasti ga mau kan harus bayar tagihan yang gede banget tiap bulan, mau itu gara-gara salah sendiri ataupun karena salah orang lain. Oleh karena itu, kami punya tips pakai Traveloka Paylater biar bayar-bayar makin gampang dan aman.

1. Jangan Pernah Kasih Tahu Kode OTP ke Orang Lain

Tips yang pertama, jangan pernah kasih tahu kode OTP ke orang lain, termasuk kalau kamu dapet WA atau telpon dari orang yang ngaku dari pihak Traveloka.

Waktu kamu tiba-tiba dapet SMS kode OTP padahal ga pernah minta aja, kamu harus langsung curiga. Karena artinya, ada orang lain yang tahu kata sandi dan nomor telpon yang kamu pakai buat akun Traveloka. Kalau kejadian kaya gini, cepet-cepet ganti password akun Traveloka Paylater kamu.

Kamu juga bisa kontak customer service Traveloka lewat Twitter atau email buat ngelaporin kasus ini.

2. Jangan Buka Link Aneh-aneh Waktu Pakai Email yang Nyambung ke Akun Traveloka

Salah satu sebab kenapa banyak orang yang tiba-tiba tagihan akun paylater-nya bengkak padahal ga pernah belanja adalah karena mereka suka buka link yang aneh-aneh waktu pakai email yang nyambung ke akun paylater. Biasanya kasus kaya gini kejadian sama orang yang daftar akun paylater pakai akun Facebook atau IG.

Traveloka Paylater sendiri punya sistem keamanan yang meminimalisir kasus kaya gini bisa kejadian.

Tapi kalau kamu ga mau ambil resiko, jangan buka link yang keliatan aneh pakai akun yang nyambung ke Traveloka Paylater.

3. Selalu Atur Limit Sesuai Kemampuan

Kalau 2 tips bayar aman pakai paylater yang sebelumnya digunakan buat cegah kerugian gara-gara orang lain, tips yang satu ini justru buat cegah kamu ngerugiin diri sendiri.

Traveloka Paylater ini bisa dipakai di banyak tempat liburan, kulineran, hotel, rekreasi, foto-foto, dan masih banyak lagi. Jadi ga susah buat kebablasan dan pakai paylater buat bayar sana-sini. Emang gampang dan enak, tapi kalau berlebihan, ada tumpukan tagihan yang nunggu kamu waktu pulang dari liburan.

Jadi tips biar ga stress liat tagihan habis liburan yaitu dengan atur limit sesuai kemampuan.

Biasanya orang-orang ngatur limit paylater mereka setengah dari limit kartu kredit, tapi kamu bebas ngatur selama masih bisa bayar. Asalkan, jangan ngelebihin limit kartu kredit pribadi.

Kalau kamu atur limit paylater lebih tinggi dari kartu kredit trus dua-duanya dipakai sampai habis tanpa sadar, yang mana sering banget kejadian waktu liburan ke luar negeri, nantinya tagihan yang harus dibayar habis liburan bikin stress numpuk lagi.

Traveloka Paylater emang bantu banget biar kamu ga repot tarik tunai sana-sini & bawa uang cash kemana-mana waktu liburan, tapi selalu perhatikan jumlah yang sudah kamu pakai supaya ga kebablasan.

Nah, jadi sekarang kamu udah tahu kenapa Traveloka Paylater itu bantu banget bikin bayar-bayar makin gampang dan aman. Karena sekarang masih musim covid, jangan lupa selalu jaga prokes waktu liburan ya!

44 Replies to “#JujurGunaBanget Pakai Traveloka Paylater Anti Ribet”

  1. saya juga pengguna setia traveloka, wah paylater ini pastinya berguna banget ya buat pengguna traveloka. bantu saat mau beli tiket tapi belum pada gajian ya

  2. 2 tahun lalu pernah ngurus ijazah kampus setelah badai corona agak mereda, di situasi udah ga punya kosan dan temen2 udah pada balik ke daerahnya masing-masing. Alhasil harus cari hotel atau penginapan, cuma jadinya ga menentu harus beberapa hari nginep karena perlu minta ttd dosen dan ngurus ini-itu. Kalau ngalamin situasi mirip gini lagi, traveloka paylater ngebantu banget yaa..

  3. Cocok banget ini mah buat yang pengen jalan-jalan dengan budget pas-pasan. Pokoknya harus pinter ngatur limit paylater biar ngga kebablasan yah, dan mudah bayar cicilannya juga.

  4. Selama punya aplikasi yang menawarkan paylater, ini yang belum pernah ku coba, alhamdulillah. Aku tipikal gemar menabung Kak wkwk..

    Tapi mungkin bagi yang terdesak dan sangat membutuhkan paylater bisa jadi pilihan.asal jangan berlebihan!

  5. Sekarang orang-orang bisa bebas mau liburan kapan pun tanpa harus punya dana liburannya dulu, ya. Dengan traveloka paylater, bisa jalan-jalan ke mana aja, deh! Asalkan sanggup bayar tagihannya ya….

  6. Apalagi buat pekerja honorer yang tibatiba disuruh keluar kota, entah pakai pesawat maupun kereta api, duitnya nombok dulu baru direimburse. ini jadi menolong banget yah

  7. Sebelum pandemi, bisa dibilang traveloka yang gue pilih saat pilih – pilih akomodasi pas lagi travelling..
    Seneng aja soalnya ada review dari pengguna akomodasi sebelumnya, pilihannya banyak bisa disesuaiin sama budget, dan biasanya ada potongan harga kalo pesen lewat aplikasi dibanding lewat web 😀
    Menurut gue fitur ini bagus dipakai buat orang yang mau travelling buat kepentingan misalnya bikin konten blog atau konten video yang menghasilkan cuan yang lumayan oke, tapi belom ada duit yang bisa diputer 🙂
    nice info!

  8. pengen jg coba payletter versi traveloka karena bisa buat jajan ini itu dan bisa jg buat traveling aman

  9. Kayaknya udah makin banyak ya aplikasi yang menggunakan fitur paylater termasuk traveloka. Dulu saya sering pake traveloka buat booking dan bayar tiket perjalanan KA. Sekarang jadi tambah mudah karena ga perlu nunggu ada duit bisa langsung caw pake traveloka paylater.

  10. Jadi inget dlu sering gunakan traveloka untuk liburan ke berbagai destinasi wisata dan tempat nginep hehe… sangat memudahkan deh buat saya dan teman2 jadi tak perlu cape2 nyari sana sini untuk keperluan saat liburan atau bepergian kemana2

  11. Dulu sya termasuk yg sering pake traveloka, terutama ketika mau naik moda transportasi KA jarak jauh. Hanya belum pernah pake metode paylater ini..

    Pengen nyoba sih sekali-kali. Cuma untuk saat ini masih belum ada waktu lgi buat travelling naik KA..

  12. Setelah membaca artikel ini, saya jadi ingin langsung buka Traveloka, dan daftar paylater. Solusi terbaik pas ingin liburan mendadak tapi kekurangan dana. Karena semuanya jadi bisa dicicil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x